Tips Memilih Desain Rumah Minimalis type 36

Tips memilih Desain Rumah Minimalis Type 36 – Rumah sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. Saat ini banyak orang yang menginginkan rumah yang minimalis akan tetapi bagus. Sekarang sudah tersedia banyak sekali model rumah dan penataan ruangan yang bagus, contohnya adalah rumah minimalis type 36.

Banyak masyarakat perkotaan yang menerapkan desain rumah minimalis type 36, dikarenakan sempinya lahan yang tersedia. Akan tetapi masyarakat pedesaan tak mau kalah juga untuk mengusung konsep tersebut.

Memiliki rumah yang aman dan juga nyaman tentunya impian setiap orang. Rumah yang kita huni tak perlu yang mewah.

Kadang, rumah minimalis dengan ukuran yang kecil sudah membuat orang bahagia. Salah satu model rumah yang mengusung konsep tersebut adalah rumah minimalis type 36.

Alasan Memilih Desain Rumah Minimalis Type 36

Ada banyak alasan mengapa orang lebih memilih desain rumah minimalis type 36, beberapa diantaranya yaitu modelnya sangat modern, sangat maksimal dalam pemanfaatan lahan dan juga hemat dalam pembiayaan.

Faktor utama yang mendorong masyarakat memilih desain rumah minimalis type 36 adalah lahan yang terbatas, jumlah anggota keluarga yang sedikit serta fleksibilitas rumah.

Rumah type 36 dapat memanfaatkan tanah yang tidak terlalu luas untuk membangun sebuah rumah minimalis. Walaupun minimalis anda tak perlu khawatir merasa tidak nyaman karena sumpek didalamnya.

Karena dengan penataan interior serta penempatan ruangan yang baik rumah minimalis type 36 justru memberi kenyamanan tersendiri bagi penghuninya.

Desain rumah minimalis type 36 mengusung konsep rumah yang minimalis akan tetapi terlihat mewah dan elegan. Rumah minimalis type 36 memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, akan tetapi dengan pemilihan furniture yang tepat bisa membuat rumah anda terlihat luas, mewah serta elegan.

Oleh karena itu sangat penting sekali kita melihat terlebih dahulu desain rumah yang akan ditempati nantinya. Rumah merupakan kebutuhan pokok setiap orang karena digunakan sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat berlindung.

Sebagai tempat tinggal tentunya anda mempunyai gambaran rumah yang akan kita tempati itu nyaman dan juga aman untuk dihuni, selain itu pastinya anda juga ingin memiliki rumah sesuai dengan keinginkan.

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis Type 36

Untuk membantu anda dalam membangun sebuah rumah, disini Senipedia memiliki beberapaa tips memilih desain rumah minimalis type 36 yang bisa anda jadikan sebagai pedoman.

  1. Beri ruang terbuka pada halaman depan dan juga halaman belakang, hal tersebut berfungsi untuk memberikan ruang terbuka yang hijau untuk ditanami bunga maupun tumbuhan.
  2. Manfaatkan lahan untuk membuat halaman belakang saja sehingga halaman yang ada di depan difokuskan untuk garasi motor dan mobil, sementara yang ada di belakang dijadikan sebagai area hijau untuk ditanami berbagai macam tumbuhan.
  3. Memiliki halaman yang letak yang letaknya disamping rumah. Menempatkan halaman dikanan atau dikiri rumah tergantung pada letak kamar tidur hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesan nyaman dan sejuk.
  4. Bangunlah sebuah carport yang sejajar atau menghadap ruang tamu. Untuk mendapatkan ruang kosong dibagian belakang dan agar ruang kamar terlihat lebih luas anda bisa menyiasatinya dengan membuat carport yang menghadap searah dengan ruang tamu.
  5. Bangunlah halaman di lantai 2. Kita bisa memanfaatkan lantai 2 untuk membuat sebuah halaman kecil untuk memberikan nuansa hijau. Sehingga kita bisa memfokuskan lantai dasar sebagai ruang utama.
  6. Tempatkan ruang makan pada posisi ruang tengah, sehingga anda perlu menambahkan sekat antara ruang makan dan ruang tamu agar tidak terlihat dengan membangun ruang makan diantaranya.
  7. Bangunlah ruang tidur sejajar sejajar kebelakang, hal tersebut bisa anda terapkan jika anda memiliki lahan yang memanjang kebelakang. Hal tersebut dapat memudahkan anda untuk menuju pintu belakang.
  8. Anda bisa memposisikan toilet diantara kamar kamar yang ada seperti diantara kamar tidur anak dan kamar tidur utama. Sehingga kita bisa menghemat lahan.
  9. Perhatikan dahulu luas lahan yang anda miliki, apabila anda memiliki luas lahan yang tak begitu besar anda bisa menyiasatinya dengan memilih desain rumah minimalis type 36 yang 2 lantai.
  10. Perhatikan juga desain tata ruang, jangan sampai anda melupakan ruang utama yaitu ruang tamu, ruang makan, ruang tidur daan juga kamar mandi.
  11. Posisikan ruang tamu berada di lantai atas sehingga hanya perlu sedikit ruang untuk membuat ruang makan dan menggunakan ruang tamu serta memberikan ruang untuk halaman.
  12. Buatlah halaman dibagian belakang, sehingga kamar bisa dibangun dibagian depan dan sediakan ruang untuk membangun carport. Bagian belakang yang tersisa yang biasa kita gunakan untuk ruang kamar bisa digunakan untuk halaman.
  13. Sebagai carport anda bisa menaruh kendaraan roda empat pada ruang lain, seperti diluar atau ditepi jalan hal tersebut bisa anda jadikan alternative jika lahan yang anda miliki sempit untuk dibangun sebuah bagasi. Dan ruang yang tadinya digunakan untuk carport bisa anda ubah menjadi ruang tamu.

Hunian yang nyaman dan terlihat elegan pastinya idaman semua orang, anda bisa melihat hunian yang sedang trend masa kini seperti Green Pramuka City. Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan ketika hendak memilih desain rumah minimalis type 36.

Penutup

Demikianlah, beberapa Tips dalam memilih Desain rumah minimalis Type 36. Semoga bermanfaat bagi kamu yang memilih konsep ini dalam mendapatkan desain rumah impian. Terima kasih.

Sumber gambar : Interdesain.com