Tempat Wisata di Sekitar Bromo

Tempat Wisata di Sekitar Bromo – Gunung Bromo merupakan sebuah gunung yang berada di cagar alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Paket Wisata Bromo dari hari kehari kian ramai pengunjungnya, baik dari wisatawan local maupun turis domestic.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar Bromo

Selain memilik pemandangan yang begitu menyejukan mata dan perasaan. Gunung bromo juga memiliki beberapa area wisata atau spot wisata yang wajib dikunjungi. Dimana sajakah itu??

1. Pasir Berbisik

Pasir berbisik atau yang sering disebut juga dengan nama lautan pasir. Merupakan sebuah spot wisata di gunung bromo yang memiliki pemandangan hamparan luas pasir hitam yang sangat indah.

Ditempat ini dinamakan pasir berbisik bukan karena suatu alasan, dahulu ditempat ini dijadikan sebuah spot pengambilan latar belakang sinetron di salah satu stasiun televisi di Indonesia, yang berjudul Pasir Berbisik.

Selain penamaan sesuai dengan film tersebut, pasir disini juga serasa berbisik saat ada tiupan angin dari Kawasan gunung bromo yang sepoi – sepoi. Selain itu tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot pengambilan foto oleh beberapa wisatawan

2. Padang Savanna

Padang savana bromo
Source : Royaltour

Sebuah hamparan rumput yang luas dan hijau, memiliki ketinggian rumput rata – rata 50 – 120 cm. di tempat ini memiliki spot foto yang sangat bagus, tak kalah bagusnya dengan padang savanna di eropa maupun afrika.

Padang savanna merupakan spot pertama yang dekat dengan pintu masuk jika anda berangkat dari kota malang. Namun biasanya untuk rombongan wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat terakhir untuk dikunjungi, karena sekalian untuk pulang.

3. Bukit Teletubbies

Disini tidak ada tinky winky dan kawan – kawan seperti di serial televisi anak – anak. Dinamakan Bukit Teletubbies karena di tempat ini memiliki bukit – bukit hijau yang rindang seperti di serial televisi Teletubbies.

Banyak persewaan kuda yang menawarkan jasanya disini, untuk sekedar teman berfoto atau kuda untuk jalan – jalan di sekitar bukit ini.

4. Bukit Penanjakan

Bukit Penanjakan bromo
Source : Thejakartapost

Bukit penanjakan atau yang sering disebut juga seruni point. Merupakan sebuah tempat yang paling utama dikunjungi apabila kalian ingin melihat matahari terbit dari atas gunung bromo.

Di gunung bromo sendiri memilik beberapa tempat yang biasa digunakan untuk melihat mataharai terbit atau sunrise point. Diantaranya adalah penanjakan satu, penanjakan dua, dan bukit cinta.

Namun dari semua tempat, yang paling bagus menurut kami adalah bukit penanjakan satu atau seruni point. Untuk menuju kesini anda diharuskan jalan kaki menaiki anak tangga yang kurang lebih sekitar 500 meter.

Rasa lelah yang anda dapat pasti, namun itu semua akan terbayar dengan keindahan panorama matahari terbit dari gunung bromo.

5. Kawah Bromo

Destinasi paling wajib dikunjungi lainnya adalah kawah bromo atau puncak bromo. Tak lengkap rasanya jika mengunjungi gunung bromo tanpa naik ke atas gunung bromo itu sendiri.

Menuju area wisata ini juga sama halnya dengan bukit penanjakan. Anda diahruskan jalan kaki untuk menaiki anak tangga yang jarak tempuhnya kurang lebih 150 anak tangga.

Sebelum menuju ke tangga anda juga diwajibkan untuk jalan kaki melewati Kawasan pasir dan bukit – bukit kecil di sekitar gunung bromo.

Apabila anda tidak ingin berjalan kaki sebelum menaiki anak tangga gunung bromo, anda dapat menyewa kuda yang disediakan oleh penduduk setempat. Harga yang ditawarkan juga variative antara 100 – 250 ribu.

Jika anda berwisata ke gunung bromo menggunakan jeep, ada baiknya anda meminta bantuan supir jeep untuk menawarkan harga sewa kuda di bromo. Karena biasanya anda dapat mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengunjungi Gunung Bromo

Paket wisata travel malang
Travelmalang.id

Tertarik mengunjungi gunung bromo? Ada beberapa cara untuk mengunjungi tempat eksotis ini. Beberapa wisatawan biasa mengunjungi gunung bromo dengan cara naik sepeda motor, menaiki jeep atau membawa mobil sendiri.

Namun bagi anda yang membawa mobil sendiri tidak diperkenankan masuk ke area Wisata Gunung Bromo, yang boleh beroperasi disana hanyalah sepeda motor dan jeep saja.

Namun apabila anda menemui beberapa kendaraan roda empat yang berada disana, berarti itu milik masyarakat local saja. Jadi sebelum kesini pastikan anda telah booking jeep dahulu.

Karena apabila mendadak mencari jeep, dapat dipastikan anda akan kesulitan mencari jeep yang sesuai dan harganyapun terkadang jauh lebih mahal dibanding dengan anda memesan jeep bromo jauh – jauh hari sebelumnya.

Selain beberapa cara tersebut ada beberapa jalur yang bisa anda gunakan untuk menuju gunung bromo, diantaranya. Melalui kota Malang, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Ucapan Selamat Berakhir Pekan

Penutup

Demikianlah, informasi kali ini mengenai rekomendasi beberapa Tempat wisata yang wajib dikunjungi selama di Bromo, serta Cara yang dapat anda lakukan untuk mengunjungi gunung bromo dari Senipedia. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar