Tempat Wisata di Malang

Malang merupakan sebuah kota di jawa timur yang mempunyai aneka ragam tempat wisata yang terkenal dan jarang dimiliki oleh beberapa kota lainnya di Indonesia.

Di malang sendiri jika dihitung – hitung ada 100 tempat lebih yang biasa dijadikan tempat Wisata. Namun bagi anda yang mencari refrensi tentang tempat wisata di malang yang cocok untuk keluarga berikut kami berikan pilihannya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Terfavorit

Nah, silakan simak daftar di bawah ini, mengenai beberapa rekomendasi destinasi tempat wisata di Kota Malang, untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat dan pasangan.

1. Jawa Timur Park 1

Jawa timur park 1 merupakan sebuah tempat wisata yang dikelola oleh JTP Group. Di dalam tempat wisata ini terdapat beberapa wahana seperti kolam renang dan museum tubuh.

Beberapa wahana mainan seperti gocart, game zone, dan beberapa wahana lainnya. Tempat ini sering sekali dipakai sebagai kunjungan wisata wajib oleh beberapa rombongan sekolah dan juga untuk rombongan keluarga besar.

2. Jawa Timur Park 2

Destinasi wisata malang
Source : TripAdvisor

Jawa timur Park 2 adalah adik dari Jawa timur park 1 yang masih dikelola oleh JTP Group. Yang membedakan jawa timur park 2 dengan jawa timur park 1 adalah wahana dan edukasi yang ditawarkan.

Apabila di jawa timur park 1 berfokus pada wahana permainan sedangkan di jawa timur park 2 lebih ke edukasi. Di dalam Kawasan wisata jawa timur park 2 terdapat 3 area wisata yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park.

Tempat wisata jawa timur park 2 selain sering digunakan sebagai destinasi study tour juga sering digunakan oleh rombongan keluarga. Selain tempatnya yang asik dan informatif, wisata disini tergolong modern meski berlatar belakang fauna dan flora.

3. Coban Rondo

Coban rondo selain memiliki air terjun yang menawan, di tempat ini juga memiliki beberapa wahana wisata seperti taman labirin dan juga sepeda keluarga.

Selain itu taman disini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat pikinik keluarga. Apabila ingin melakukan kegiatan outbond di tempat ini juga bisa, ada berbagai pilihan outbond menarik ditempat ini seperti paint ball dan juga team gathering.

4. Museum Angkut

Wisata museum angkut
Source : Pegipegi

Museum angkut merupakan sebuah destinasi wisata yang berbeda dari beberapa destinasi wisata di kota Malang. Di tempat ini ada berbagai jenis kendaraaan dari berbagai tempat dan juga memiliki nilai historis yang unik.

Selain itu ada beberapa replica atau miniature tentang berbagai alat transportasi dari seluruh dunia. Selain menawarkan tempat yang historis, tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai destinasi liburan keluarga karena tempatnya yang unik, menarik, informatif dan juga modern.

5. Pantai Teluk Asmara

Beralih ke salah satu pantai di Malang selatan yang saat ini sedang ramai jadi perbincangan karena keindahannya. Namanya adalah pantai teluk asmara yang digadangkan sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur.

Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat bagus dan bersih. Selain kealamian tempat ini masih terjaga dengan baik, anda dapat kesini untuk melakukan aktifikas piknik, diving atau menyelam, dan juga berenang.

Spot foto di pantai teluk asmara juga sangat istimewa keindahaannya. Maka jangan heran jika saat anda ketempat ini menemui pasangan yang melakukan agenda wisata bulan madu atau melakukan acara foto prewedding.

6. Gunung Bromo

Wisata bromo di malang

Gunung fenomenal dikalangan para wisatawan ini merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh rombongan keluarga. Di tempat wisata ini merupakan tempat yang biasa dijadikan spot untuk berburu matahari terbit dari atas gunung.

Pasalnya melihat matahari terbit dari atas gunung merupakan sesuatu hal yang sangat istimewa.

Selain melihat matahari terbit secara langsung, ada beberapa spot wisata di gunung bromo yang banyak dikunjungi seperti padang savanna, pasir berbisik, pura luhur poten, bukit Teletubbies, kawah bromo, bukit cinta, dan bukit kangkong.

Bagi anda yang hendak berwisata ke kota malang khusunya gunung bromo. Maka persiapkan perlengkapan yang baik seperti Jaket yang hangat, sepatu, Masker, sarung tangan, kupluk, dan juga syal.

Mengingat suhu di gunung bromo yang dingin. Agar kondisi tubuh anda tetap hangat dan tidak sampai masuk angin.

Untuk alternative bagi anda yang awam tentang wisata di kota malang atau belum pernah mengunjungi tempat wisata di malang. Ada baiknya ada mengandalkan internet untuk mencari Paket Wisata Malang yang disediakan oleh beberapa agen perjalanan dan pariwisata agar liburan anda lebih menyenangkan.

Baca juga : Tempat Wisata di Sekitar Bromo

Penutup

Demikian, informasi kali ini mengenai Rekomendasi tempat wisata di Malang, yang cocok dijadikan tujuan liburan bersama keluarga. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan komentar