Peribahasa Lucu

Peribahasa Lucu – Dalam dunia sastra bahasa, ada banyak sekali model karya yang bisa dirangkai dan diungkapkan dalam bentuk kata-kata, misalnya kumpulan peribahasa Gokil yang bisa membuat pendengarnya tertawa, seperti beberapa contoh di bawah ini.

Uniknya, Kumpulan Peribahasa Lucu ini awalnya diambil dari pepatah-pepatah bijak, kemudian dipelesetkan menjadi kalimat yang bernuansa lucu, sehingga terkesan menjadi sebuah humor.

Bagi yang belum tahu, Pengertian Peribahasa adalah kelompok kata yang mempunyai susunan yang tetap dan mengandung aturan berperilaku, nasihat, prinsip hidup, perbandingan atau perumpamaan. (Wikipedia).

Pada umumnya, penggunaan Peribahasa memang merujuk pada ungkapan bermakna nasehat, kata bijak, prinsip-prinsip hidup, pedoman dalam berperilaku dan norma positif. Namun saat ini, banyak Peribahasa bikin ngakak yang beredar.

Tidak jarang, pepatah lucu yang beredar kadang bermuara pada hal-hal yang jorok. Namun karena bertujuan menghibur, kita sebagai pembaca harus pandai-pandai dalam menyikapi dan menerimanya, sehingga tidak ada unsur buruk didalamnya.

Kumpulan Peribahasa Lucu Terbaru dan Terlengkap

Oke, baiklah. Sekarang, mari sama-sama kita simak beberapa koleksi Peribahasa yang Lucu terbaru dan pastinya bikin ngakak dari Senipedia. Silakan simak ulasan di bawah ini sampai selesai, dan semoga bisa menghibur hari-harimu.

Peribahasa Lucu Cak Lontong

Peribahasa lucu bikin ngakak
Swa.co.id

Siapa sih, yang tidak kenal dengan sosok komedian asal tanah air yang satu ini? Beliau bernama lengkap Ir. Lies Hartono, lahir di Magetan, Jawa Timur pada tanggal 7 Oktober 1970 (usia 40 tahun).

Cak Lontong adalah komedian yang cerdas dan tersohor. Melalui lawakan-lawakannya yang ngena namun tidak menjelek-jelekkan pihak manapun, menjadikan ia sebagai sosok pelawak yang dihargai dan disegani.

Cak Lontong lebih dikenal dengan kepiawaiannya dalam memplesetkan berbagai peribahasa secara umum, dengan menjadikannya sebuah lawakan yang tidak terduga. Bahkan terkadang, orang harus berpikir dahulu agar bisa mencerna lawakannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa Plesetan Lucu Cak Lontong, yang dilansir dari berbagai sumber :

  • Air berisi tanda ada orang tenggelam.
  • Buah jatuh tidak jauh, kok.
  • 2,3,4 kali mendayung, 1 pulau terlampaui.
  • Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga boleh kan?
  • Setinggi-tingginya bangau terbang, akhirnya terbang juga.
  • Sepandai-pandainya tupai melompat, kalau mengantuk ya tidur juga.
  • Lempar batu sembunyi, eh masih ketahuan juga.
  • Dimana bumi dipijak, disitu mau ngapain?
  • Bagai kacang lupa gak dimakan.
  • Maling teriak maling lain dengar gak?
  • Sedia payung sebelum dan sesudahnya terima kasih.
  • Musuh dalam selimut tak kelihatan gara gara semut di pelupuk mata.
  • Tak kenal maka tak apalah.
  • Berat sama dipikul, ringan mana?
  • Asam di gunung, garam di laut, yang lainnya dimana?
  • Bersatu kita teguh, berempat kita lima.
  • Bermain air basah, bermain bola capek.
  • Bagai makan buah sima dan lakama.
  • Beli karung, eh didalamnya ada kucing.
  • Menepuk air di dulang, eh ternyata salah orang.
  • Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain kali jangan diulang.
  • Kalah jadi abu, menang jadi gak enak.
  • Mulutmu, hari maumu apa sih?
  • Berani karena takut, benar-benar salah.
  • Bagai musang berbulu, dicukur malah lebih keren.
  • Dalamnya laut, siapa tahu dapat di duga dalam hati.
  • Bukan salah bunda mengandung, tapi bapak bisa saja salah.
  • Ada asap, ada ape?
  • Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak enggak?
  • Seperti padi, kian berisi kian dan terima kasih.
  • Setali 3 uang seperak 2 perak apa namanya?
  • Mencoreng arang di muka sendiri masa gak boleh?
  • Hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai, ujung pangkal apa?
  • Buruk muka, lah cermin nya sebelah.
  • Gali lobang, tutup dong!
  • Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepi anda berarti selamat.
  • Siapa cepat, dia dapat diperlambat.
  • Seperti cacing pemanasan.
  • Tua tua kela dimana ada uang, disitu ada barang.
  • Yang mau kuliah jangan sampai salah ambil jurusan. Misalnya kamu ingin kuliah di UI, jangan ambil Jurusan Pulogadung.
  • Jangan mengarungi lautan, karena karung lebih cocok untuk beras.
  • Ketika kamu bilang biar Tuhan yang membalas, yang harus kamu tau adalah bahwa yang kamu alami sekarang adalah balasan dari Tuhan.
  • Bila kamu jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang kamu cintai.
  • Lebih baik diam dan kelihatan bodoh daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan.
  • Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma satu kali. Yang benar, hidup itu setiap hari, dan mati hanya sekali.
  • DLL…

Sebenarnya masih banyak sekali pribahasa lucu ala Cak Lontong ini, namun tidak bisa saya sertakan semuanya. Kamu bisa cari info dari sumber lainnya, atau menonton acar yang diisi beliau di layar kaca.

Peribahasa Gokil Terbaru

Terkadang dalam menghadapi kerasnya hantaman hidup, dengan segenap problematika yang menghadang, seseorang akan membutuhkan yang namanya humor / komedi di sela-sela semua itu.

Seseorang akan mulai menonton video-video lucu, meme lawak di internet, ataupun dengan membaca Pepatah Ngawur yang bisa bikin tertawa. Karena hal itu akan mengembalikan mood dan gairah untuk menjalani hidup. Berikut, beberapa diantaranya :

  • Air susu dibalas dengan air kopi item, jadi kopi susu deh..
  • Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepi anda berarti selamat.

  • Bersyukurlah karna Tuhan menciptakan nyamuk agar kita belajar menggampar diri kita sendiri.

  • Cantik itu relatif, tergantung aplikasi kamera yang kamu gunakan.

  • Cinta itu buta, tapi cinta tau mana itu mobil mana itu motor

  • Dibalik kesuksesan seseorang ada mantan yang menyesal.

  • Dimana ada kesulitan disitu ada jalan, dimana ada jalan disitu banyak kendaraan.

  • Hiduplah seperti teletubies, hidup tanpa masalah dan hanya tau berpelukan.

  • Jauh di mata, dekat di hati, boros di pulsa.

  • Karena nila setitik, rusak suruh orang benerin aja.

  • Kebohongan adalah kejujuran yang tertunda.

  • Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain kali jangan diulang.

  • Lempar batu sembunyi eh masih ketahuan

  • Malu bertanya, kapan jawabnya?

  • Malu bertanya, sesat di jalan. Banyak bertanya, dikira wartawan.

  • Ringan sama dijinjing, berat kamu aja yang bawa ya….

  • Sambil menyelam minumnya tetap teh botol sosro.

  • Saudara kembar itu bagaikan pantat dibelah dua.

  • Sedikit demi sedikit lama lama habis juga.

  • Sekali melambai, dua tiga banci mengikuti.

  • Sekali ngepost status galau di media sosial, 2-3 mantan kegeeran.

  • Seperti padi, kian berisi kian dan terima kasih.

  • Setinggi-tingginya bangau terbang akhirnya jadi kecap juga.

  • Sudah gaharu cendana pula, sudah biru biru merana pula.

  • Tak kenal maka tak apalah.

  • Tangan di atas lebih baik dari pada kaki di atas.

  • Uang tak dapat membeli kebahagiaan, maka berikanlah uangmu padaku.

Pepatah Lucu Bikin Ngakak

Membaca berbagai hal lucu, mulai dari cerita, kalimat, kutipan dan sebagainya memang sangat disukai orang-orang, ditambah pula ketika sedang dilanda banyak masalah.

Maka, beberapa peribahasa Lucu di bawah ini akan sangat cocok untuk kamu baca. Semoga bisa mengembalikan gairah, mood dan semangat kamu lagi seperti sedia kala :

  • Bersatu kita teguh, bertiga kita Trio Macan.
  • Jangan lupa, sedia sate Padang sebelum hujan.
  • Jangan jadi orang yang bagai kacang lupa atomnya.
  • Kalau ada sumur diladang, jangan sampai airnya dihabiskan.
  • Alon-alon asal Klakson.
  • Bersatu kita teguh, bercerai kita ke Take Me Out.
  • Sepandai-pandainya tupai melompat, lebih pandai monyet memanjat.
  • Di dalam dompet yang sehat, terdapat cinta yang kuat.
  • Sedikit demi sedikit, lama-lama bosan juga.
  • Bagai udara di daun talas, kurang kerjaan banget ngamatin air di dedaunan.
  • Ada gula ada semut. Ada semut disemprot pake Baygon. Ada banyak semut mati.
  • Rajin Mangkal, Kaya.
  • Air tenang jangan disangka tak ada buaya, tapi ada ikan paus lagi tidur siang.
  • Rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, yang enaK-enak pangkal paha, rame-rame pangkalan ojek.
  • Uang cucuran masyarakat jatuhnya ke DPR juga.
  • Semut di seberang lautan keliatan, gajah di pelupuk mata kelilipan.
  • Cinta ditolak, dukun beranak.
  • Sedikit demi sedikit Lama Lama.
  • Bagai kejatuhan durian runtuh, baru kali ini ada orang kejatuhan durian malah seneng.
  • Air susu dibalas dengan air kopi item, jadi kopi susu deh.
  • Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, sama-sama berat memperbaiki dipaketin aja.
  • Air susu dibalas Air Supply.
  • Buruk rupa, cermin pun disalahkan.
  • Ringan sama dipikul, berat minta dibawain.
  • Single itu prinsip, jomblo itu nasib.
  • Wong ompong nyaring bunyinya.
  • Ke bukit yang sama naik, ke lurah bikin KTP.
  • Nasir sudah menjadi tukang bubur.
  • Di mana ada jalan, disitu banyak mobil.
  • Bagai kacang simalakama, bungkus banyak dimakan Bapak kawin lagi.
  • Ada uang ada barang, nggak ada uang rampok bank.
  • Jauh di angkot, dekat naik ojek.
  • Lebih baik berputih dari pada badan putih karena panuan.
  • Tua-tua keladi, udah tua jadi biang keladi.
  • Jangan ada janda di antara kita.
  • Air beriak tanda ada yang boker.
  • Tak kenal maka tak sayang, mau kenalan digampar pacar.
  • Ada udang di balik tepung kentucky.
  • Bagai telur di ujung handuk.
  • Bagaikan Jemuran tertiup angin.
  • Malu bertanya, sesat di jalan. Banyak bertanya, dikira menerbitkan.
  • Anjing menggonggong, maling kulkas pergi.
  • Habis kumis, dicukur.
  • Malu berak, sesak di jalan.
  • Surga anak-anak di telapak kaki ibu, surga bapak ada di kaki ibu.
  • Sekali melambai, dua tiga diterima.
  • Karena sperma setitik, bengkak perut tetangga.
  • Guru kencing jongkok, murid lari ngintip.
  • Maksud hati memeluk Nunung, apa daya keburu digampar Badrun.
  • Di mana ada kemauan, di situ ada perdebatan.
  • Dunia maya tak selebar monitor.
  • Malu bertanya, sesat di jalan. Besar unggas, susah berjalan.
  • Lebih baik pulang tinggal nama, dari gagal di malam pertama.
  • Hormatilah wanita, niscaya menyambut akan diberikan kehormatannya.
  • Dalam pantat yang sehat, termasuk kentut yang kuat.
  • Bekerja keraslah, karena itu keraslah yang mampu bekerja.
  • Bukan salah bunda mengandung, salahkan bapak yang meminjamkan burung.
  • Tidurlah sebelum kamu ditiduri.
  • Maju perut pantat mundur-mundur.
  • Tak ada gadis yang tak bisa ditangkap.
  • Sepandai-pandai menyimpan istri Muda, akhirnya tua juga.
  • Tak ada bini, jajan pun jadi.
  • Banyak belajar banyak lupa, sedikit belajar sedikit lupa, tidak belajar tidak lupa.

Peribahasa Ngawur Bikin Emosi

kita semua mengetahui bahwa, kumpulan peribahasa lucu yang diciptakan oleh orang-orang itu, dilakukan dengan sengaja dan tujuannya pun hanya sebatas hiburan semata.

Bahkan, ada beberapa pepatah gokil tersebut yang sampai-sampai bisa membuat pembacanya emosi. hal ini akan terjadi jika yang kalimat yang dibaca sudah melampaui batas normal. Berikut, beberapa contoh diantaranya :

  • Anjing mengonggong kafilah berlalu. Terus anjingnya ngejar kafilah, kafilah digigit anjing. anjingnya berlalu begitu saja setelah gigit si kafilah.
  • Nasi sudah di ujung dubur.
  • Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, awalnya cuma cubit-cubit lama-lama bikin jerit-jerit.
  • Utang emas boleh dibayar, utang budi dibawa mati. Kutang mas-mas boleh dibakar, kutang Budi dibawa mandi.
  • Dalam laut dapat diukur, dalam hati ada empedu, dalam pantat siapa tau.
  • Besar pasal daripada tilang.
  • Panjang bulu dari pada batangnya.
  • Menggunting dalam lipatan paha.
  • Bagai kang Iwan Di daun fales.
  • Karena video 8 menit, rusak karir segalanya.
  • Tak ada rotan Raam Punjabi.
  • Karena nilai setitik rusak susunya.
  • Akan lari Nunung dikejar.
  • Sambil menyelam buang air.

Akhir Kata

Nah, demikianlah ulasan kali ini mengenai Kumpulan Peribahasa Lucu, Kocak, ngawur dan Bikin ngakak terlengkap. Semoga bisa menghibur dan menghilangkan segenap masalah serta hati yang gundah. Terima kasih.

Tinggalkan komentar