80+ Pantun SELAMAT PAGI : Lucu, Buat Pacar, Sahabat, Gebetan Dll

PANTUN SELAMAT PAGI – Berjumpa kembali di Senipedia. Pada kesempatan kali ini, Saya akan kembali memberikan berbagai koleksi Pantun terbaru dan terbaik. Dan untuk tema di artikel ini, fokus pada Kumpulan Pantun Selamat Pagi buat Pacar, lucu, untuk sahabat, status media sosial dan sebagainya.

Waktu pagi merupakan waktu sebelum memulai segala aktivitas, baik bagi anak sekolah, orangtua, pekerja dan tentunya bagi semua orang sebelum melakukan berbagai kesibukan. Dengan begitu, mengirimkan ucapan selamat pagi kepada siapapun akan memberi suntikan semangat.

Meski terkesan simpel dan kuno, Pantun selamat pagi bisa menjadi alternatif terbaik bagi kamu, sebagai bahan untuk menyapa pacar, gebetan, sahabat, rekan kerja, kawan sekelas, sanak saudara dan lainnya, baik secara langsung meupun melalui media sosial.

Untuk temanya sendiri kamu juga bisa pilih, apakah itu pantun-pantun ucapan selamat pagi pucu, penyemangat, pemberi motivasi dan sejenisnya. Intinya, nantinya pantun tersebut akan bisa memberikan suasana keakraban dan memecah suasana.

Koleksi Pantun Selamat Pagi Terlengkap

Oke langsung saja, silakan simak beberapa Kumpulan Pantun Selamat Pagi di bawah ini khusus buat kamu semua :

1. Pantun Selamat Pagi Lucu

Umumnya, Manusia bisa digolongkan menjadi 2 hal jika dilihat dari waktu pagi. Yang pertama, orang yang semangat dan bergairah, dan yang kedua adalah orang yang malas-malasan, masih mengantuk dan susah bangun. Kamu yang mana ?

Namun, dengan beberapa koleksi pantun ucapan selamat pagi yang lucu di bawah ini, semoga bisa memberikan suntikan gairah dan semangat bagi siapa saja, yang susah bangun maupun yang bersemangat. Silakan simak beberapa contohnya di bawah ini :

Pak Burhan sakit gigi,
Saking sakitnya menampar dinding,
Bahasa Indonesia selamat pagi,
Kalau yang gaulnya Good Morning.

Pergi ke pasar memakai motor,
Pulangnya bawa belanjaan,
Untuk kamu yang masih molor,
Bangun woi, udah jam 9.

Asah pisau penderes karet,
Balut tangkai dengan lumut,
Selamat pagi teman sosmed,
Selamat berpisah wahai selimut.

Ratu Inggris Elizabeth namanya,
Mahkota adalah kebesarannya,
Ketika pagi telah tiba,
Kasur semakin menggoda saja.

Anak kecil mengunyah kacang,
Dikunyah gigi dalam mulut,
Kala ayam berkokok kencang,
Selimut berikan rayuan maut.

Tol Cikampek sangatlah panjang,
Jangan lupa aktifkan klakson,
Setiap pagi kembali menjelang,
Terhadap selimut, aku susah move on.

Putih-putih warnanya beras,
Beras disimpan dalam kardus,
Selamat pagi, selamat beraktifitas,
Jangan lupa ilernya dihapus.

Pergi ke warung membeli minyak,
Sambilkan pula membeli kayu bakar,
Karena tidur terlalu nyenyak,
Pipi berbekas gulungan tikar.

Air terjun si Langgar Jati,
Airnya sangat deras mengalir,
Mentari cerah di pagi hari,
Aku bagai kucing yang takut air.

Pergi tamasya ke Banyuwangi,
Sampai di sana ketika subuh,
Boro-boro ngucapin selamat pagi,
Bangunnya aja udah jam sepuluh.

Simpan baju dalam peti,
Baju tersusun setelah dilipat,
Aku ucapkan selamat pagi,
Mumpung hari ini bangunnya cepat.

Banyak bunga di pekarangan,
Dipatok ayam saling berkawan,
Ayo bangun, kawan,
PR belum dikerjakan.

Pukul kuda dengan cambuk,
Supaya larinya laju kembali,
Selamat pagi teman facebook,
Oke, aku lanjut tidur lagi.

Minum susu di pagi hari,
Aduk dulu karena masih kental,
Semenggodanya cahaya mentari,
Lebih menggoda empuknya bantal.

Ke warung membeli micin,
Untuk pencampur resep makanan,
Pagi di hari senin,
Adalah pagi paling meng-ehem-kan.

Minum air teh celupkan roti,
Sebelum berangkat pergi ke kebun,
Hari kerja, malas bangun pagi,
Pas hari libur, subuh pun dah bangun.

Beli gorengan lima ribu,
Bungkuslah ia dengan koran,
Selamat pagi di hari minggu,
Mau tamasya, eh malah hujan.

Ban sepeda sedang kempes,
Ikatlah ia dengan karet,
Gimana jadi orang sukses,
Bangun pagi aja susah banget.

Angka 12 jarum jam,
Jarum pendek angka 11,
Satu hari 24 jam,
Dan waktu pagilah paling bikin malas.

Menampung air dengan wajan,
Karena hujan sedang deres,
Selamat pagi teman sepekerjaan,
Sarapan dulu, biar gak lemes.


2. Pantun Selamat Pagi Buat Pacar

Pantun selamat pagi buat pacar
Pantun Selamat Pagi Romantis Buat Pacar | Pixabay.com

Sebagai manusia, salah satu hal yang selalu diinginkan mereka adalah rasa perhatian dari sang kekasih, tidak peduli dia perempuan ataupun laki-laki. Yang jelas, rasa perhatian dari pujaan hati tersebut akan memberikan kesan manis dan terukir di hati.

Tidak melulu untuk hal yang besar saja, sebab, hal-hal kecil seperti mengucapkan / mengirimkan pantun sebagai ucapan selamat pagi bagi mereka, juga akan menjadi pembuka hari yang baik dan positif. Oke, langsung saja simak beberapa koleksi pantun selamat pagi romantis buat pacar di bawah ini :

Batu cincin di sungai sapih,
Masukkan ia dalam gelas,
Teruntuk kamu yang terkasih,
Selamat pagi dan berkualitas.

Kemas mangga dalam keranjang,
Jangan jual ke pasar ikan,
Selamat pagi, sayang,
Untukmu yang selalu aku rindukan.

Kapal nelayan pergi berlayar,
Berlayar jauh ke lautan biru,
Seiring Sang Surya yang bersinar,
Kuucapkan selamat pagi untukmu.

Putih-putih bunga melati,
Indah mewangi di tengah taman,
Di pagi yang cerah ini,
Semoga harimu menyenangkan.

Bulan Ramadhan sebentar lagi,
Janhan lupa tebar kebaikan,
Selamat pagi pujaan hati,
Semoga hari ini penuh dengan senyuman.

Ke kebun memetik buah sawi,
Simpan ia di dalam kulkas,
Good Morning pemilik hati,
Selamat bekerja dan beraktifitas.

Jangan makan buah mengkudu,
Rasanya tidak semanis jambu,
Semangat pagi untuk kamu,
Semoga bisa lekas bertemu.

Wajah putih berseri-seri,
Itulah wajah kekasihku,
Kukirimkan do’a di pagi ini,
Semoga bahagia selalu menyertaimu.

Ambil jeruk dalam keranjang,
Jeruk dikirim ke Pekanbaru,
Bangunlah, sayang,
Mentari telah mengintip ke kamarmu.

Kerupuk Sanjay sangat gurih,
Bawa dia ke Bagan Batu,
Good Morning yang terkasih,
Percayalah, aku rindu.

Anak kecil memakan ceri,
Minumnya dengan susu sapi,
Untuk kamu yang aku cintai,
Semoga tetap sehat semenjak pagi ini.

Tengah hari menjemur kasur,
Kasur dipukul keluar debu,
Meski kau masih tertidur,
Semoga notif dariku bangunkanmu.

Jalan-jalan ke peternakan,
Banyak kerbau berwarna abu-abu,
Dalam do’a yang kusematkan,
Ada harapan di pagi yang cerah untukmu.

Sungguh harum bunga kamboja,
Tumbuh ia di tepi ladang,
Selamat pagi pejuang toga,
Tetap semangat ya sayang.

Jangan tuan memakan semangka,
Menelan dengan bijinya,
Jangan mengeluh di pagi buta,
Ada aku yang selalu setia.

3. Pantun Ucapan Selamat Pagi Buat Sahabat

Tak berbeda jauh dengan pacar, seorang sahabat baik juga pastinya membutuhkan perhatian dari sahabatnya juga. Salah satu cara tersimpel ialah dengan mengirimkan pantun selamat pagi buat teman di bawah ini.

Dengan memberikan kejutan-kejutan kecil seperti ini, tentunya bisa membuat persahabatan kalian semakin erat, apalagi jika dia adalah seorang pekerja yang akan berangkat pagi-pagi, pastinya akan menambah semangat dia untuk memulai beraktivitas. Berikut, koleksinya :

Samudera Hindia airnya biru,
Dibelah kapal besar dan perahu,
Selamat pagi sahabatku,
Semoga sehat selalu menyertaimu.

Si Budi makan durian,
Dicampur dengan pulut ketan,
Selamat berangkat kerja teman,
Utamakan kesehatan dan keselamatan.

Hari mendung sediakan payung,
Agar tidak dibasahi hujan,
Meski pagi ini cuaca mendung,
Tetap semangat buatmu kawan.

Pergi ke pondok para santri,
Mereka ramah menyambut tamu,
Untuk sahabat yang aku sayangi,
Selamat pagi untukmu.

Semiran hitam untuk sepatu,
Jemur ia di atas meja,
Semoga sang surya menyinari pagimu,
Temanku, nun jauh di sana.

Makan kue di hari raya,
Campur kue dengan mentega,
Kepada Tuhan kupanjatkan do’a,
Semoga pagimu penuh warna.

Biru terang bunga cempaka,
Harum mewangi sepanjang hari,
Teruntuk sahabat yang tercinta,
Selamat pagi dariku disini.

Hujan turun lebat sekali,
Air sungai menjadi keruh,
Selamat datang mentari pagi,
Sampaikan salamku pada teman jauh.

Melepas ayam dari kandangnya,
Cari makan dengan anaknya,
Meski lama tak berjumpa,
Semoga setiap pagi selalu bahagia.

Kandang macam dipalut kawan,
Jangan lempar dengan batu,
Bangunlah, kawan, semangat,
Gapai cita-cita yang kau impikan itu.


4. Pantun Ucapan Selamat Pagi Buat Gebetan

Setiap orang pasti pernah memiliki gebetan, umumnya ketika ia beranjak remaja. Gebetan adalah seseorang (lawan jenis) yang sedang disukai, dan umumnya punya rasa yang sama, bisa dibilang mereka sedang melangsungkan PDKT (Pendekatan) satu sama lain.

Masa ini dianggap banyak orang sebagai masa paling indah dalam hubungan asmara, karena semuanya serba berlebih, baik perhatian, pengertian dan rasa yang ada. Salah satu cara mengungkapkannya adalah dengan mengirimkan Pantun Selamat Pagi Buat Gebetan di bawah ini :

Jalan-jalan ke Rawamangun,
Pergi ke sana naik sepeda,
Untuk kamu yang baru bangun,
Selamat pagi ya..

Buah pisang warnanya kuning,
Blueberry berwarna biru,
Hai kamu, yang masih berbaring,
Bangun dong, baca WhatsApp aku.

Ke Koto Tuo naik Bendi,
Di Lembah Anai singgah dahulu,
Semoga di pagi yang cerah ini,
Rasamu semakin tumbuh untukku.

Banyak hewan di Ragunan,
Paling ramai di akhir pekan,
Kau wanita yang aku inginkan,
Selamat pagi aku ucapkan.

Ke tepi sungai mencari bambu,
Gali tanah dengan pahat,
Selamat pagi buat kamu,
Semoga sehat dan selalu semangat.

Para pekerja membangun aspal,
Istirahat sejenak di tengah hari,
Untuk kamu yang spesial,
Kukirimkan cerahnya mentari pagi.

Burung Pipit makan pepaya,
Kancil nakal mencuri mentimun,
Jangan malas-malas ya,
Malu tuh, sama Matahari yang udah bangun.

Kalau tuan pergi mandi,
Jangan lupa memetik keladi,
Senin pagi datang kembali,
Tak sabar ingin bertemu kamu lagi.

Burung terbang kesana-kemari,
Hinggap diam di pohon jati,
Hai kamu, sang pemilik hati,
Rinduku indah di pagi ini.

Museum tempatnya barang antik,
Banyak orang pergi bertamu,
Selamat pagi wanita cantik,
Salam rindu buat kamu.


5. Pantun Ucapan Selamat Pagi Guru

Pantun selamat pagi guru ku
Pantun Ucapan Selamat Pagi Guru | Pixabay.com

Sebagai orang-orang yang bergelar “Pahlawan tanpa tanda jasa”, Guru menjadi kumpulan manusia yang benar-benar banyak memberi banyak manfaat bagi setiap orang, terutama dalam memajukan generasi bangsa setiap waktunya.

Dengan segenap jasa yang diberikannya ke kita, memang tidak mudah untuk membalasnya. Namun, kamu yang saat ini berstatus sebagai murid / siswa, sering-seringlah membuat hari-hari mereka tetap baik, salah satunya dengan mengucapkan Pantun Selamat Pagi Guru ketika dia masuk kelas, berikut beberapa contohnya :

Jangan lupa mencuci kaki,
Sebelum berangkat pergi mengaji,
Selamat Pagi Guru Kami,
Senang bertemu kembali.

Lebah madu sangat menyengat,
Gigitannya pasti membekas,
Pagi ini semakin bersemangat,
Melihat guru sudah masuk kelas.

Warna-warni buah pepaya,
Dimakan dengan jus strawberry,
Selamat pagi guru tercinta,
Senang bisa berkumpul lagi.

Ayam berkokok dalam kandang,
Ketika senja masuk kembali,
Untuk guru kami yang tersayang,
Selamat pagi dan selamat datang kembali.

Layaknya keharuman bunga melati,
Memberi kewangian setiap waktu,
Kulihat wajahmu setiap pagi,
Sampai mati akan tersimpan, guruku.

Ke hutan cari pohon gaharu,
Jadikan bahan pembuat meja,
Selamat pagi para guru,
Terima kasih untuk setiap waktunya.

Bunga mawar menghiasai taman,
Sebelum pergi siram dahulu,
Pagi ini kembali kuucapkan,
Rasa syukur untuk kehadiran guruku.

Bola kaki untuk ditendang,
Ditangkap oleh kipernya,
Guruku yang tersayang,
Berikan kebahagiaan setiap paginya.

Simpan dompet dalam lemari,
Selipkan ia diantara pakaian,
Layaknya embun di pagi hari,
Guruku, ajaranmu begitu menyejukkan.

Jalan-jalan ke Palangkaraya,
Jangan lupa membeli baju,
Selamat pagi guruku tercinta,
Terima kasih untuk semua ilmu.


6. Pantun Ucapan Selamat Pagi 2 Baris

Untuk bagian koleksi yang satu ini, menurut saya lebih cocok dijadikan sebagai postingan di media sosial, baik sebagai status Facebook, Story WhatsApp dan Instagram hingga SMS singkat kepada teman, pacar, kerabat dan sebagainya. Simak, beberapa diantaranya di bawah ini :

Berjumpa kenari di Rawamangun,
Selamat pagi, yang baru bangun.

Ambil pahat dan belati,
Tetap semangat, meski masih pagi.

Tanam padi di tepi tebat,
Selamat pagi, semoga selalu sehat.

Makan pepaya di atas meja,
Pagi telah tiba, saatnya bekerja.

Berburu ikan di hari Sabtu,
Bangunlah kawan, mentari menyapamu.

Ayam Kalkun lepas dari kandang,
Cepat bangun, hari sudah hampir siang.

Pakai kerudung naik metro mini,
Meski pagi mendung, jangan tidur lagi.

Membawa sapi ke Pekanbaru,
Selamat pagi wahai kekasihku.

Jingga merah malam kelabu,
Pagi cerah, mentari menyapamu.

Nonton Wayang di Wonogiri,
Selamat datang wahai pagi.


7. Pantun Balasan Selamat Pagi

Yang terakhir ialah beberapa koleksi Pantun Balasan Selamat Pagi, yang bisa kamu kirimkan kepada siapapun yang mengirimkan ucapan kepadamu. Tentunya, balasan seperti ini akan menambah kesan baru dan secara timbal balik antara kamu dan dia. Berikut, beberapa koleksinya :

Sebelum tidur pasanglah kemambu,
Jangan lupa matikan lampu,
Selamat pagi juga untukmu,
Semoga tetap semangat selalu.

Subuh hari ayam berkokok,
Radio kamar memberi kabar,
Aku sudah bangun kok,
Mungkin kamu yang masih terkapar.

Turuni lembah dengan sepeda,
Jangan sampai menabrak batu,
Terima kasih do’anya,
Selamat pagi juga buatmu.

Ambil buku di atas meja,
Sebelum pergi berangkat sekolah,
Makasih sapaannya,
Semoga pagimu juga cerah.

Jalan-jalan ke Sukabumi,
Jangan lupa pakai sepatu,
Untuk kamu yang aku sayangi,
Selamat pagi juga buatmu.

Sarang lebah jangan diganggu,
Nanti kamu bisa tersengat,
Met pagi kembali untukmu,
Jangan pernah bosan memberiku semangat.

Awan cerah langit biru,
Istirahat bersandar di pohon jambu,
Meski kita jarang bertemu,
Kau selalu mengisi waktu pagiku.

Sore hari turun hujan,
Mengguyur hingga malam tiba,
Terima kasih ya kawan,
Karenamu, pagiku selalu ceria.

Jika tuan berhari ria,
Jangan sungkan menyambut tamu,
Semoga kesehatan menyertaimu jua,
Di pagi yang indah ini.

Bahasa Inggris I Love You,
Bahasa Jepang Aishiteru,
Selamat pagi juga untukmu,
Aku juga menyayangimu.

Yuk, Baca juga : 100+ Pantun Romantis Paling Berkesan ini


Penutup

Demikianlah, ulasan kali ini mengenai kumpulan pantun selamat pagi lucu, buat pacar, sahabat, guru, gebetan dan tema lainnya. Semoga bisa menjadi referensi utama, dan bisa menambah wawasan kamu. Terima kasih. (Ref)