Pantun Lucu Buat Teman

Pantun Lucu Buat Teman – Selamat berjumpa kembali di Blog Senipedia. Pada kesempatan kali ini, Admin lagi-lagi mengulas tema mengenai Pantun. Dan di artikel ini, tema yamg difokuskan ialah Pantun Lucu persahabatan sehari-hari.

Teman / sahabat adalah orang yang dekat dengan kita, baik yang baru maupun yang lama. Persahabatan yang terjalin adalah akibat dari interaksi timbal balik, yang akhirnya menimbulkan rasa “peduli” antara satu sama lainnya.

Saat ini, tidak ada manusia yang tidak memiliki teman. Kehadiran teman dalam hidup memang menciptakan warna tersendiri. Karena dengan adanya mereka, hidup akan semakin indah, berkesan dan penuh cerita-cerita yang sulit dilupakan.

Setiap teman biasanya memiliki karakter yang berbeda-beda, ada yang cenderung pendiam, heboh, apa adanya, dan tidak sedikit pula yang lucu. Itulah mengapa, artikel Pantun Lucu buat Teman kali ini saya rangkai.

Kumpulan Pantun Lawak buat Sahabat di bawah ini saya dedikasikan untuk kalian semua, agar bisa diucap atau dikirimkan ke teman-teman kalian, baik secara langsung mapun melalui status media sosial.

Oke langsung saja, silakan simak ulasan selengkapnya di bawah ini mengenai Pantun Lucu buat Teman. Semoga bisa menghibur dan menimbulkan gelak tawa pagi para pembaca semua. Check this out..

Pantun Lucu Buat Teman Sekelas

Ketika menempuh masa-masa di pendidikan formal, akan banyak sekali teman yang masing-masing memiliki karakter, watak dan sifat yang beragam, satu-persatu juga memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri.

Diantara banyaknya karakter, akan ada beberapa karakter yang lucu dan suka becanda. Untuk itu, beberapa koleksi Pantun Lucu untuk teman satu kelas di bawah ini, cocok untuk kamu ungkapkan kepada dia :

Membawa kakak pergi ke pasar,
Membeli celana dan alas kasur.
Kamu memang orang yang pintar,
Ketika yang lain sedang tidur.


Pulang kampung menuju rumah,
Pulang petang si anak itik,
Karena terburu-buru pergi sekolah,
Sampai-sampai celana terbalik.


Mandi di kali rambut basah,
Mencuci kain bawa dalam ember,
Sudah terlambat pergi sekolah,
Tertidur di kelas malah ngiler.


Memasak mie di pagi Minggu,
Kompor mati ternyata habis gas,
Karena kurang mendengar guru,
Disuruh ke depan malah nyandang tas.


Tidur sekamar dengan ponakan,
Isi bantal dengan kapas,
Sudah malas menyimak pelajaran,
Sukanya malah kentut di kelas.


Mangga matang busuk sebelah,
Bersihkan dulu dengan kain lap,
Sebelum pulang dari sekolah,
Iler di meja tolong di lap.


Pak RT pergi ke kampung sebelah,
Bawa Rahmad dan Dede,
Tergesa-gesa pergi sekolah,
Sampai tak tau di gigi ada cabe.


Pulang sekolah di hari Selasa,
Sampai ke rumah mekan semangka,
Dari gayanya paling kaya,
Ketika belajar malah minjam pena.


Jalan-jalan ke Danau Toba,
Jangan lupa naik wahana,
Murid rajin banyak ilmunya,
Murid malas banyak bacotnya.


Membantu ayah pergi memanen,
Muat hasil ke dalam kereta,
Tiap di kelas makan permen,
Gigi depan udah rontok semua.


Pantun Lucu Buat Teman Nongkrong

Pantun jenaka buat teman

Teman tongkrongan merupakan mereka yang dianggap paling setia diantara yang lain. Karena dengan merekalah, kamu bisa berbagi suka maupun duka, begitu pula dengan mereka kepadamu.

Namun tetap saja, perkumpulan di tempat tongkrongan akan kurang cair suasananya jika tidak ada momen yang lucu. Nah, untuk itu, beberapa Pantun Lucu untuk teman setongkrongan di bawah ini semoga saja bisa bermanfaat :

Rebus ini dengan kentang,
Sajikan untuk makan siang,
Badan kurus makin peyang,
Ditiup angin pasti goyang-goyang.


Tampung air dalam Tong,
Karena jauh air sumur,
Ada enaknya bergigi ompong,
Kalau tertawa sambil menyembur.


Pagi-pagi berangkat sekolah,
Naik motor abang yang nyetir,
Badan gemuk kaya gajah,
Kalau kentut kaya petir.


Berlayar ke laut di malam selasa,
Untuk pergi menangkap ikan,
Memang dia rada-rada,
Kepala botak sukanya sisiran.


Guru Fisika berbaju putih,
Menulis materi dengan kapur,
Rokok dikasih uang di kasih,
Sudah dikasih malah kabur.


Ke ladang naik sepeda,
Sepeda beroda dua,
Kalau umur sudah tua,
Memang “pas” dapat janda.


Bangun pagi langsung sarapan,
Sarapannya dari pulut ketan,
Duduk melamun sendirian,
Nanti bisa kesambet setan.


Ke kota ikut lomba burung,
Membawa burung Kenari,
Wajah kamu jarang murung,
Kayak belum makan tiga hari.


Getah mangga jangan disentuh,
Nanti tanganmu bisa melekat,
Mana mungkin cepat sembuh,
Minum obat saja kamu tak sempat.


Pulang kuliah jam sembilan,
Kerjakan tugas dalam kamar,
Jangan aku kamu lupakan,
Karena utangmu belum kau bayar.


Pantun Pendidikan

Pantun Lucu Buat Teman Kerja

Kita mengenal bahwa dunia kerja bukan tempat untuk bermain, namun untuk menyambung kehidupan. Karena setiap detik yang kita lalui di lingkungan kerja, kita dijagi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Namun sebagai manusia, pasti memiliki rasa jenuh dan bosan di waktu-waktu tertentu. Nah, untuk mencairkan suasana, kamu bisa mendeskripsikannya melalui beberapa Pantun Jenaka untuk teman kerja di bawah ini :

Makan siang di atas meja,
Ada goreng tahu dan pete,
Sudah terlambat datang kerja,
Sampai kesini langsung ke WC.


Pagi hari berangkat ke hutan,
Kalau siang cuacanya panas,
Kalau kentut tidak tertahan,
Setidaknya jangan lepaskan keras.


Pergi ke pasar kehabisan bensin,
Ketika hujan langsung berteduh,
Saking kerasnya dia bersin,
Buku di meja kerja jadi terjatuh.


Di siang hari membaca koran,
Ditemani dengan es campur,
Lagi boring dengan pekerjaan,
Ada aja teman yang menghibur.


Tertidur lelap si badan diri,
Mimpi buruk di siang bolong,
Karena tahu bos tak disini,
Teman bernyanyi lagu keroncong.


Awan memutih hujan reda,
Ketika hujan warnanya kelabu,
Pagi pagi datang bekerja,
Lupa ternyata ini Minggu.


Jalan-jalan ke Palangkaraya,
Jangan lupa makan semangka,
Luruskan niat untuk bekerja,
Luruskan dasi dan celana.


Sarapan pagi bersama keluarga,
Ada nasi, sayur dan ikan,
Do’akan aku dalam bekerja,
Agar pernikahan kita pakai dangdutan.


Cuaca panas ditengah kota,
Es di meja jadi mencair,
Teman tertidur di tempat kerja,
Saking terlelap ilernya mengalir.


Pulang mengaji di malam selasa,
Ramai terdengar suara jangkrik,
Terburu-buru berangkat kerja,
Lupa kalau bajunya terbalik.


Pantun Persahabatan

Pantun Lucu untuk Teman Usil

Pantun lawak buat teman usil

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, dalam suatu lingkup pergaulan, pasti ada memiliki karakter usil dan suka bercanda. Namun meskipun begitu, jika dia tidak hadir, maka suasana akan sedikit sepi tanpa kehebohan.

Nah, di bawah ini, saya persembahkan bagi kalian semua, beberapa pantun Jenaka untuk teman yang usil. Melalui pantun ini, kamu bisa mengungkapkannya langsung kepada teman tersebut :

Atap bocor di pintu dapur,
Tampung airnya dengan ember,
Punya teman hobinya tidur,
Udah ngorok suka ngiler.


Anak kangguru melompat-lompat,
Koala kecil tidur di batang,
Ada butuh datangnya cepat,
Lagi di atas malah gak datang.


Jangan cabut bunga melati,
Nanti susah tumbuh lagi,
Minjam duit setengah mati,
Mintanya pun setengah mati.


Ada ayam di atas genteng,
Turunkan ia dengan galah,
Wajah kamu memang ganteng,
Tapi wawasan sangat rendah.


Sungguh indah bunga di taman,
Bunga Kamboja tumbuh serumpun,
Gimana mau membuka pergaulan,
Pelitnya soal duit minta ampun.


Pergi kuliah jam delapan,
Ada pekerja membuat aspal,
Disuruh bapak pergi jumatan,
Dia malah mencuri sendal.


Indah bentuknya langit senja,
Dilihat dari gunung Merbabu,
Masa depan dicapai dengan kerja,
Yang suram update status mulu.


Kakek tua batuk berdahak,
Anak muda suka begadang,
Bagaimana tidak aku terbahak,
Kepala botak pengen dikepang.


Pulang sekolah jalan becek,
Pulang ke rumah naik ojek,
Sama-sama orang jelek,
Janganlah kalian saling mengejek.


Tahun baru sungguh meriah,
Berkumpul bersama teman-teman,
Kawan-kawan janganlah marah,
Ini hanya Pantun Lawak buat teman.


Pantun Lucu Buat Mantan

Pantun Lawak Buat Sahabat

Tema terakhir dalam artikel ini adalah Pantun Lawak untuk sahabat. Kenangan bersama para sahabat adalah suatu hal yang sangat sukit dilupakan, terlebih pada momen-momen tertentu.

Salah satunya ialah momen lucu dan ngakak yang pernah terjadi dalam berbagai hal. Itulah mengapa, sahabat yang setia dan menerima apa adanya, sangat sukit dilupakan meski sudah berpisah lama. Berikut, beberapa Pantun Lawak Buat Sahabat :

Kayu tua pastilah lapuk,
Semakin lembek jika basah,
Begitulah nasib berbadan gemuk,
Kalau berjalan disangka gajah.


Pulang ke rumah naik ojek,
Awan gelap sediakan payung,
Itulah nasib hidung pesek,
Dijepit setahun tak bisa mancung.


Lilin mati kamarpun kelam,
Cucilah kaki sampai bersih,
Memang susah berbadan hitam,
Walau disabun tak bisa putih.


Ada anak kecil memancing,
Turun hujan dia berteduh,
Cukup susah kurus kering,
Kesenggol orang badanpun rubuh.


Setelah hujan jalan becek,
Padahal sepatu sudah bersih,
Kata orang kamu jelek,
Tapi memang…. iya sih.


Anak nelayan mencari ikan,
Pulang dari laut ketika senja,
Teman bukan sembarang teman,
Ngaku teman kalau ada maunya.


Anak gembala bermain layangan,
Saking panasnya muka memerah,
Katanya kita sekedar teman,
Saya menikah kenapa marah?


Ambil tepung jadikan adonan,
Goreng bakwan jangan sampai hangus,
Kamu tampan dan rupawan,
Sayang telinga keluar ingus.


Jalan-jalan ke Padang Panjang,
Sijunjung negeri pesisir,
Udah keriting dan panjang,
Rambut malah tak pernah disisir.


Campur telur dengan tomat,
Untuk membuat sebuah adonan,
Punya teman gini amat,
Orang berduka dikira nikahan.


Pantun Romantis

Penutup

Nah, demikianlah, ulasan kali ini mengenai Pantun Lucu buat Teman sekolah, tongkrongan, lingkungan kerja dan buat teman yang usil. Semoga kumpulan Pantun Lucu di atas bisa bermanfaat dan menghibur. Terima kasih.

Tinggalkan komentar