Pantun Lucu Buat Mantan

Pantun Lucu Buat Mantan – Berjumpa kembali dengan admin Senipedia disini. Pada kesempatan kali ini, saya telah merangkum lagi materi mengenai Pantun. Dan di tema kali ini, ialah koleksi Pantun Jenaka untuk Mantan.

Tema yang akan diulas ialah pantun sindiran lucu buat mantan, terutama bagi kamu yang karakter orangnya suka “bar-bar”, atau mungkin terlalu sakit hati karena telah dikhianati oleh lawan jenis yang sangat kamu cintai dahulunya. Hehe.

Tidak sedikit, orang yang meski sudah lama berpisah dengan mantan, namun masih tetap menyimpan rasa sayang, berharap dan ingin kembali seperti dulu lagi, namun semua tak bisa terulang karena mungkin beberapa sebab.

Karena hal tersebut, tidak bisa dipungkiri akhirnya banyak orang yang menjadi benci kepada mantannya. Sehingga, sering memberi sindiran-sindiran halus melalui berbagai cara. Salah satunya ialah melalui Pantun Lucu buat Mantan Pacar.

Nah, kamu penasaran seperti apa Kumpulan Pantun Lawak untuk mantan tersebut? Oke langsung saja. Silakan simak beberapa koleksinya di bawah ini. Aemoga bisa menghibur dan membuat hatimu sedikit tenang kepada mantan. Hehehe.

Pantun Lucu Buat Mantan Pacar

Bagaimanapun, yang namanya mantan pacar pasti pernah menjadi orang yang spesial di hati kita, meskipun tidak sekarang, yakni dahulu. Namun, kesan indah yang pernah terjalin bersamanya tidak bisa terlupakan begitu saja.

Tapi, kita harus selalu menyadari bahwa jika sudah menjadi mantan, maka dia tak lagi dalam pelukan kita, melainkan pelukan orang lain, hanya kesedihan yang didapat. Untuk itu, ayo hibur hatimu dengan koleksi Pantun Lawak untuk Mantan pacar di bawah ini :

Pegi ke sungai naik perahu,
Perahu rusak terkena batu,
Mantan punya pacar baru,
Tapi lebih jelek dari aku.


Kakek flu dan batuk berdahak,
Hidung tersumbat terkena pilek,
Bagaimana aku tidak terbahak,
Ketika pacar baru mantan sangat jelek.


Dua tiga anak nelayan,
Pergi ke laut menangkap ikan,
Untuk apa mengenang mantan,
Karena dia bukan pahlawan.


Pergi berburu ke tepi hutan,
Bertemu rusa belang kaki,
Sekali mantan tetaplah mantan,
Kalo dia ngajak balikan, ya mari..


Sarapan pagi dengan ketan,
Minumnya air putih dan susu,
Selamat malam wahai mantan,
Kamu rindu gak, gubuk itu?


Siang hari pulang sekolah,
Ditengah jalan turun hujan,
Walau kita udah berpisah,
Kenangan di Sungai tak terlupakan.


Pergi ke sungai mencari ikan,
Dapatnya ikan si ikan gabaru,
Jangan ingatkan aku pada mantan,
Mending ingat saja utangmu.


Motor tua sungguh cantik,
Masuk pameran di hari minggu,
Eh mantan jadi sok cantik,
Dia gak sadar pernah bersamaku.


Kalau adek ke Pekanbaru,
Belikan abang sekilo duku,
Dulu kamu yang mutusin aku,
Sekarang kamu udah gak laku.


Belajar kelompok ke rumah teman,
Kerjakan PR untuk hari senin,
Tak perlu mengenang sosok mantan,
Bawa happy cari yang lain.


Pantun Romantis Buat Mantan

Salah satu hal yang sangat sulit dilupakan dari seorang mantan kekasih ialah, kenangan yang terjalin semasa bersama memadu cinta dengannya dulu. Hal inilah yang membuat hati semakin hancur jika terus-terusan dikenang.

Memang tidak masalah, namun jika berharap agar bisa bersama lagi, sepertinya akan sangat sulit. Untuk itu, kenanglah mantan kamu dengan cara sederhana saja, misalnya melalui Pantun Romantis untuk Mantan Kekasih di bawah ini :

Memanen jagung di hari rabu,
Jual hasilnya ke pasar baru,
Selamat malah wahai mantanku,
Aku rindu sekali padamu.

*** ***

Ada sopir ada kenek,
Cari penumpang hilir dan mudik,
Padahal dulu kamu jelek,
Kok sekarang makin cantik?

*** ***

Perantau pulang ke rumah,
Sampai di rumah bertemu istri,
Walaupun kita udah berpisah,
Kau selalu tetap di hati.

*** ***

Burung elang menyambar ikan,
Dilihat oleh burung gagak,
Jika aku ngajak balikan,
Kamu mau gak?

*** ***

Awan cerah langit biru,
Jika gemuruh menjadi kelabu,
Selamat siang duhai mantanku,
Semoga kau sehat selalu.

*** ***

Masukkan mangga dalam kardus,
Untuk dibawa ke Pekanbaru,
Walaupun kita udah putus,
aku tetap sayang padamu.

*** ***

Anak kecil bermain layang-layang,
Layangan putus di ujung tali,
Cinta yang ada telah hilang,
Namun kenangan akan abadi.

*** ***

Tiang rapuh pondok roboh,
Bangun kembali dengan kayu jati,
Kita memang tidak berjodoh,
Namun izinkan aku selalu mengagumi.

*** ***

Bulan bersinar kerika malam,
Keluar rumah mencari makan,
Kepada Bulan kutitipkan salam,
Atas rinduku pada sang mantan.

*** ***

Listrik mati nyalakan lilin,
Untuk menghapal pelajaran,
Berbahagialah kamu dengan yang lain,
Meski aku disini sulit melupakan.

*** ***

Pantun Lucu Buat Teman

Pantun Sedih Buat Mantan

Pantun sedih buat mantan

Perjalanan asmara setiap orang pasti mengalami lika-liku, yang akhirnya bisa saja bermuara pada perpisahan, dimana salah seorang diantaranya tidak menghendaki hal tersebut.

Jika kekasihmu berkhianat, namun kamu sangat menyayanginya, tentu ini menjadi hal yang berat. Jika dilepas, kamu masih sayang, namun jika bertahan, kamu akan tersiksa. Mari ekapresikan melalui Pantun untuk Kekasih yang berdusta padamu :

Awan gelap di langit kelabu,
Ketika senja di hari Sabtu,
Aku sayang sekali padamu,
Kenapa kamu tega mengkhianatiku?


Hidupkan kompor pakai sumbu,
Untuk memasak ubi kayu,
Entah apa salah dan dosaku,
Sehingga kamu mendustakan aku.


Belajar motor pelan-pelan,
Ban terpeleset terkena batu,
Mungkin Tuhan tidak menakdirkan,
Sehingga Dia menunjukkan orang itu.


Sebelum hujan siapkan payung,
Agar badan tak kebasahan,
Biarlah aku yang kenanggung,
Rasa sakit akibat kebohongan.


Gotong royong di minggu pagi,
Bersihkan sekolan dan parit,
Inilah derita yang aku alami,
Kegagalan bercinta yang amat pahit.


Merah-merah si buah semangka,
Manis rasanya si buah duku,
Sunggu aku tiada menyangka,
Setega itu kau permainkanku.


Peegi ke warung dengan sepeda,
Beli cabe jadikan acar,
Sudah lama aku curiga,
Ternyata dugaanku benar.


Ke sekokah bawa pena,
Jangan lupa pula bawa buku,
Berbahagialah kamu bersamanya,
Mungkin ia kebih pantas untukmu.


Olah kayu jadikan meja,
Letakkan ia di ruang utama,
Cinta memang tak bisa dipaksa,
Aku relakan jika kau memilihnya.


Bunga mawar sungguh wangi,
Mekar merona di samping pintu,
Wahai kamu yang aku sayangi,
Pergilah jauh bersama khianatmu.


Pulang sekolah jam dua,
Langsung saja pulang ke rumah,
Pernah aku punya cerita,
Tentang mantan yang sangat indah.


Anak Pak Inron namanya Zainab,
Parasnya cantik tubuhnya sehat,
Lihat mantan sudah berhijab,
Jadi malu masih maksiat.


Mandi di kali rambutnya basah,
Pulang ke rumah naik sepeda,
Walau sudah kita berpisah,
Semoga hidupmu makin bahagia.


Anak nelayan mencari ikan,
Kembangkan layar ke selatan,
Kadang-kadang rindu mantan,
Tapi sudah tak punya harapan.


Pantun Kangen Pacar

Pantun Sindiran Buat Mantan

Menurut saya pribadi, jika seseorang membenci mantan kekasihnya, itu adalah hal yang wajar, apalagi jika mantan tersebut telah menyakiti hatinya hingga akhirnya hubungan mereka berakhir.

Akhirnya lama-kelamaan, mereka akan saling menyindir, terutama dari pihak yang tersakiti. Nah, jika kamu termasuk korban, mungkin beberapa Pantun Sindiran untuk Mantan kekasih di bawah ini akan bisa menghiburmu :

Buah naga matang berwarna merah,
Dipanen ketika pulang sekolah,
Katanya lebih baik berpisah,
Kenapa sekarang masih gelisah?


Penari cilik pakai selendang,
Setelah menari makan ketan,
Di depan bilang kata kata sayang,
Eh, di belakang main tikungan.


Kursus dimulai pagi hari,
Kursus menjahit dan menggunting,
Katanya cinta sampai mati,
Baru dua hari udah berpaling.


Buat meja dengan paku,
Tarok ia di ruang utama,
Katanya gak bisa hidup tanpa aku,
Sekarang masih hidup gak ya ?


Pak Mamat memanjat kelapa,
Kelapa tidak ada berdahan,
Mantan disakiti sama pacarnya,
Gimana? Pedih kan?


Bangun pagi di hari Minggu,
Untuk mencuci baju dan sepatu,
Dulu dia sakitin aku,
Eh sekarang dia udah gak laku.


Makan mie memakai sumpit,
Sumpit dibeli di warung cina,
Ditinggalin pacar emang sakit,
Sekarang yang ninggalin dapat karma.


Malam kelam gelap sekali,
Terangilah dengan lilin,
Kalo gak mau disakiti,
Makanya dulu jangan nyakitin.


Pantun Rindu Sahabat

Penutup

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai Pantun Lucu buat Mantan, romantis, sedih dan sindiran. Semoga Kumpulan Pantun di atas bisa bermanfaat dan menghibur. Terima kasih.

Tinggalkan komentar