Makna Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Selamat datang kembali di website Senipedia. Pada kesempatan kali ini, Admin akan menjabarkan secara lengkap mengenai Makna Lagu Aisyah Istri Rasulullah, beserta Lirik lagu dan fakta-faktanya.

Makna Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Makna lagu bad liar

Singkatnya, Lagu Aisyah Istri Rasulullah bercerita tentang kisah cinta terbaik yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dengan salah satu istri beliau bernama Ā’ishah bint Abī Bakr, putri Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Dalam Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah ini juga menjelaskan bagaimana kesetiaan, rasa cinta yang besar serta pengorbanan dari beliau sepanjang hidup, terutama dalam mendukung Dakwah Nabi sebagai Rasul Terakhir.

Pesan dalam Lagu Aisyah Istri Rasulullah ini bisa kita petik beberapa poin, diantaranya ialah bagaimana seharusnya menjadi seorang istri yang baik yang dicontohkan oleh Aisyah, untuk semua wanita muslimah di dunia.

Selain itu, makna dalam Lagu Aisyah Istri Rasulullah juga mengedepankan bagaimana Sang Nabi bercanda dengan istrinya, serta cara Aisyah dalam menghibur sang Rasul ketika dilanda kesusahan.

Di sisi lain, Lagu ini juga menjelaskan sedikit bagaimana paras cantik, kulit putih dan pipi merah merona yang dimiliki oleh Aisyah semasa hidupnya, tanpa ada unsur make up ataupun hiasan-hiasan seperti sekarang.

Namun meskipun begitu, cinta Rasulullah kepada Aisyah bukan memandang fisik, namun akhlak, keimanan dan pengorbanan terhadap Beliau maupun agama Islam hingga saat ini.

Nah, itulah Makna Lagu Aisyah Istri Rasulullah beserta penjelasannya secara lengkap. Semoga kita bisa memetik pelajaran dan inspirasi dari dalam Lirik lagunya.

Fakta Tentang Aisyah bint Abī Bakr

Aisyah bint Abī Bakr adalah anak dari sahabat nabi paling utama, Abu Bakar Ash-Shiddiq, lahir pada tahun 613/614-678 Masehi, dari rahim Ummi Ruman.

Salah satu keistimewaan Aisyah adalah, dia merupakan satu-satunya istri Nabi Muhammad yang dinikahi semasa masih gadis. Ini juga tidak lepas dari izin Abu Bakar sang ayah.

‘Humaira’ adalah sebutan / julukan bagi Aisyah yang berarti “Pipi yang merona”. Dia juga memiliki perangai yang sangat baik, berkulit putih, berparas elok, bermata besar, berambut kriting dan bertubuh langsing.

Dilansir dari website Nu.or.id, Rasulullah menikahi Aisyah pada bulan Syawwal tahun ke-10 kenabian di Makkah, sekitar 3 tahun setelah Khadijah binti Khuwailid wafat. Mahar yang diberikan Rasulullah untuk Aisyah sebesar 12 uqiyyah atau 400 dirham.

Mengapa Rasulullah mau menikahi Aisyah?

Dalam salah satu riwayat, Aisyah pernah mengungkapkan bahwa alasan Nabi Muhammad menikahinya ialah karena mimpi. Dia melanjutkan, nabi pernah bermimpi bertemu malaikat.

Malaikat tersebut membawa Aisyah yang sedang dibaluti kain sutera, Malaikat mengatakan bahwa wanita yang dibawanya tersebut kelak adalah istrinya. Mimpi tersebut berlanjut sampai 3 kali.

Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah (Versi Cover)

Huuu… ooo…

Mulia indah cantik berseri,
Kulit putih bersih merahnya pipimu,
Dia aisyah putri abu bakar,
Istri rasullullah…

Sungguh sweet nabi mencintamu,
Hingga nabi minum di bekas bibirmu,
Bila marah nabi kan memanja,
Mencubit hidungnya…

Reff :

Aisyah…
Romantisnya cintamu dengan nabi,
Dengan baginda kau pernah main lari-lari,
Selalu bersama hingga ujung nyawa,
Kau disamping rasullullah…

Aisyah…
Sungguh manis oh sirah kasih cintamu,
Bukan persis novel mula benci jadi rindu,
Kau istri tercinta ya aisyah ya Humairah,
Rasul sayang rasul cintamu…

Hoo.. Sungguh sweet nabi mencintamu,
Hingga lelah nabi baring dijilbabmu,
Seketika kau pula bermanja,
Menyikat rambutnya…

Aisyah…
Romantisnya cintamu dengan nabi,
Dengan baginda kau pernah main lari-lari,
Selalu bersama hingga ujung nyawa,
Kau disamping rasullullah…

Aisyah…
Sungguh manis oh sirah kasih cintamu,
Bukan persis novel mula benci jadi rindu,
Kau istri tercinta ya aisyah ya Humairah…

Aisyah…
Romantisnya cintamu dengan nabi,
Dengan baginda kau pernah main lari-lari,
Selalu bersama hingga ujung nyawa,
Kau disamping rasullullah…

Aisyah…
Sungguh manis oh sirah kasih cintamu,
Bukan persis novel mula benci jadi rindu.. hoo.. oo,
Kau istri tercinta ya aisyah ya Humairah,
Rasul sayang rasul cintamu…

Fakta Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Beberapa hari terakhir ini, kita dikejutkan dengan eksistensi lagu ini yang tiba-tiba mendadak trending secara berturut-turut di platform YouTube Indonesia, melalui versi cover-nya.

Sebut saja seperti Chanel Syakir Daulay, Sabyan, Aviwkila, Ricis Official dan masih banyak lagi. Hanya dalam beberapa hari, views yang didapat telah mencapai puluhan juta.

Bahkan hingga saat ini (5 April 2020), posisi trending 10 besar YouTube masih dihiasi lagu cover Aisyah Istri Rasulullah ini. Cukup langka karena yang sering trending kebanyakan bukan konten lagu religi seperti ini.

Namun nyatanya, lagu ini menyimpan beberapa fakta unik yang cukup menarik untuk diluas, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ ini muncul di YouTube pertama kali tahun 2017 oleh Projector, band yang berasal dari Malaysia, dengan versi sebenarnya berjudul “Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu)”.
  • Lagu ini bukan versi religi, namun bercerita tentang Aisyah yang merupakan seorang perempuan, bukan Aisyah istri Nabi Muhammad, hanya namanya saja yang sama.
  • Lagu ini kemudian dipopulerkan oleh YouTuber Malaysia bernama Mr Bie, melalui akun Vitaminbie. Mr Bie mengemas ulang lagu “Aisyah” ini dengan beberapa perubahan, salah satunya paling mencolok tentu saja ketika liriknya diganti menjadi “Aisyah Istri Rasulullah”.
  • Setelah dipopulerkan, kemudian Mr. Bie mengungkapkan bahwa liriknya disesuaikan dengan versi Indonesia, melalui akun Instagramnya.
  • Lagu ini kembali viral dan booming, baik di Indonesia maupun Malaysia setelah di-cover ulang oleh penyanyi YouTuber Indonesia maupun Malaysia.

Penutup Makna Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai penjelasan Makna Lagu Aisyah Istri Rasulullah beserta Lirik lagu dan fakta-fakta mengenai lagu ini. Semoga Bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan kamu semua. Terima kasih. (Ref).

Tinggalkan komentar