150+ LAGU ROCK INDONESIA Terbaik Sepanjang Masa

Lagu Rock Indonesia – Sebuah negara memang tidak akan bisa terlepas dari yang namanya musik, termasuk Indonesia. Musik menjadi hal yang penting bagi sebagian orang, terutama ketika mendengarkannya saat melakukan rutinitas sehari-hari.

Beda kepala, beda selera. Ungkapan ini sering kita dengar. Wajar saja, karena genre musik yang berkembang di Indonesia cukup banyak, sebut saja sepertinya Dangdut, Pop, Jazz, R&B, Blues, Rock dan masih banyak lagi. Semuanya memiliki pasar khususnya masing-masing.

Salah satu Genre musik yang ada dan tidak akan pernah mati ialah musik Rock. Dari dulu hingga saat ini, sangat banyak Lagu Rock Indonesia terbaik, yang populer dan terus dinyanyikan oleh penikmatnya. Meskipun masa sekarang generasinya tergolong minim, bukan berarti mematikan eksistensinya.

Nah, di Artikel kali ini, Senipedia akan mengajak kamu semua untuk mengenal lebih dekat, mengenai Daftar Lagu Rock di Indonesia yang terkenal, tersohor dan populer, lengkap beserta penyanyi, lirik dan bagaimana eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Daftar Lagu Rock Indonesia Terbaik dan Populer Sepanjang Masa

Saya akui, Musik Rock di Tanah Air memang tidak se-eksis di luar negeri, ini terjadi juga bukan tanpa sebab, pasalnya, musik dangdut yang menjadi ciri khas negara kita tentunya lebih mendominasi dalam skala besar, ketimbang genre musik yang lain.

Di sisi lain, musik beraliran Pop juga berkembang dengan pesat dari waktu ke waktu, ditambah pula sederet penyanyi solo maupun grup band yang mengusung genre pop selalu bertambah. Sehingga, peminat musik Rock kian menipis dan itu-itu saja orangnya.

Namun meskipun begitu, keberadaannya akan selalu ada sampai kapanpun. Karena yang namanya pecinta, akan selalu cinta dan sulit untuk berpindah kesukaan. Nah, langsung saja simak beberapa Lagu Rock Indonesia paling terkenal dan ternama di Indonesia, di bawah ini.

1. Superman Is Dead – Kuat Kita Bersinar

Yang pertama, datang dari SID yang berjudul Kuat Kita Bersinar. Grup band asal Bali ini yang beranggotakan Bobby Kool, Eka Rock dan Jerinx ini hadir ke publik sejak tahun 1995, dengan album pertama mereka yakni Kuta Rock City, yang diorbitkan tahun 2003.

Lagu “Kuat Kita Bersinar” ini tergabung dalam album “Angels and the Outsiders” yang terbit tahun 2009, menjadi salah satu Lagu bergenre Rock SID terpopuler hingga saat ini. Kutipan liriknya yang penuh motivasi dan amanat, tersirat jelas sebagai bentuk nasehat.

Makna Lagu Kuat Kita Bersinar sendiri bercerita tentang ajakan kepada semua manusia, untuk senantiasa menyuarakan persatuan, kesatuan dan perdamaian antar umat manusia, serta menjauhkan segala bentuk perpecahan.

Meskipun aliran Musiknya cukup dinamis dan cepat, namun pembawaannya tetap nyaman dan mudah untuk dinyanyikan. Penasaran dengan liriknya? Berikut saya persembahkan untuk kalian semua :

Ku tatap dunia,
Terasa perih luka didada,
Pertempuran manusia,
Yang buta indahnya perbedaan,
Oh indahnya….

Ku bisa engkaupun bisa,
Melupakan kebencian yang ada,
Bersama kita terluka,
Bersama kita bisa tertawa,
Dan tertawa…

Reff :
Ayo bangun dunia didalam perbedaan,
Jika satu tetap kuat kita bersinar,
Harus percaya tak ada yang sempurna,
Dan dunia kembali tertawa…

Bayangkan dan senyumlah,
Mahkota emas tiada artinya,
Ketika raja dan ratu,
Memimpin dunia semua bersatu,
Dan bersatu…

Jabat erat tangan ku kawan (a aa aaa),
Kau tak akan pernah sendiri (a aa aaa),
Hancurkan dendam,
Dengan cinta didada,
Untuk semua Manusia…

2. Pas Band – Jengah

Lagu Rock Indonesia Terbaik berikutnya datang dari Pas Band, berjudul “Jengah”. Pas Band merupakan salah satu grup yang mengkombinasikan warna musik rock, hip hop, dan punk. Band ini beranggotakan Yukie, Trisno, Bengbeng, Sandy dan Richard Mutter.

Band ini sudah ada dan melalang buana di Industri musik Indonesia sejak tahun 1990, dan lagu “Jengah” menjadi salah satu tembang unggulan bergenre Rock, serta paling banyak dikenal oleh penikmat musik di tanah air.

Makna Lagu Jengah sendiri bercerita tentang Kritikan masyarakat terhadap kinerja para pemerintah dalam mengemban amanah mereka. Banyak yang lebih mengutamakan diri sendiri, anggota dan kelompok.

Di dalam liriknya, juga mengkritik penyimpangan yang dilakukan oleh para pejabat negara, misalnya Korupsi dan hukum yang tajam ke bawah, namun tumpul ke atas. Penasaran dengan liriknya, berikut untuk kamu :

kita jengah dengarkan banyak alasan,
kita bosan dengarkan cerita…

bagaimana punya fakta karena,
hanya bisa bicara ternyata,
tak pernah ada bukti yang langsung terasa,
dan nyata untuk kita…

kita muak semua,
melihat akibatnya ternyata,
tetap menjadi upeti disana sini,
korupsi menggila lagi…

Reff :
kita pun jengah,
dengarkan banyak alasan,
kita bosan,
dengarkan cerita…

kita jadi saksi teriak,
orang besar bicara ternyata,
hanya bisa berpanas suasana,
saling rebut singgasana…

kita jadi saksi semua,
orang ingin bicara melaknat kebenaran,
miliknya hanya miliknya,
dan semua hanya milikinya…

kita jadi saksi teriak,
orang besar bicara ternyata hanya bisa,
memperkeruh suasana,
saling jatuh singgasana…

kita saksi semua,
dari akibat genre ternyata membingungkan,
terombang ambing berita,
penguasa punya cerita…

3. Jambrud – Putri

Berikutnya, kita beralih ke Jambrud, sebuah band yang fenomenal dengan lagu Surti Tejo-nya. Band asal Cimahi, Jawa Barat ini berusia sudah cukup tua, memasuki ranah publik sejak tahun 1984, dan hingga kini masih mengudara meski beberapa kali berganti personil.

Album bertajuk “Putri” ini merupakan keluaran kedua yang dirilis pada bulan Februari 1997. Album ini terjual hingga menyentuh angka 200 ribu kaset di seluruh Indonesia pada masanya. Eksistensinya cukup berpengaruh dalam aliran musik Cadas di Indonesia.

Makna lagu Putri sendiri bercerita tentang kisah seorang gadis SMA, yang memiliki perilaku “nakal”, suka bergaul bebas dan liar. Kehidupan yang dilaluinya penuh dengan nuansa gelap dan negatif.

Hingga pada akhirnya, sosok “Putri” dalam lagu ini harus menanggung akibat buruk dan kehilangan masa depan, yakni hamil di luar nikah. Sehingga, dia hanya bisa menyesali perbuatannya hari demi hari. Berikut, Lirik lagu Putri buat kamu :

Putri, gadis belia yang baru melek,
Jadi liar karena ingin keren,
Dan dibilang trendi…

Putri, harusnya kamu ada di rumah,
Isi P.R. atau les Fisika,
Bukan di diskotik…

Sgala macam kau coba asal bau USA,
Dari Red Label hingga tanpa B.H.,
Tingkah laku berubah serasa hidup di L.A.,
Dan kau pun bangga…

Putri, sayang tubuhmu kok digratisin,
Hanya untuk kejar satu kata
Biar di bilang sexi…

Sgala macam kau suka asal bau USA,
Bercinta di DRIVE In, sambil Week End,
Semua teman pria mu mirip Junkis di L.A.,
Dan kau pun tertawa…

Reff :
Ini, konyol namanya,
Hampir, tak ada tujuan pasti,
Jadi, apa yang kau cari,
Mungkin kau wiraswasta tubuh,
Atau kau nikmati sendiri…

Putri, wajahmu memelas pucat pasi,
Mengurung diri dalam kamarnya,
Dan dibilang bunting…

4. Cokelat – Bendera

Lagu rock Indonesia
Lagu Rock Indonesia – Cokelat

Lagu beraliran Rock di Indonesia selanjutnya datang dari band fenomenal bernama “Cokelat”, dengan tembang “Bendera” milik mereka. Band asal Bandung yang beranggotakan Jackline Rossy, Ronny Febry Nugroho, Marshal Sjarif dan Axel Andaviar, dan telah memiliki 8 mantan personil.

Band Cokelat telah hadir mewarnai panggung blantika musik Indonesia sejak tahun 1996. Seringnya berganti personil, lantas tidak membuat Band ini menjadi fakum. Buktinya, hibgga kini masih terus memberikan yang terbaik.

Salah satu lagu terbaik yang mereka miliki berjudul “Bendera”, yang ditulis tahun 2001 dan bergende Pop-Rock. Lagu ini sangat kental dengan kesan Nasionalisme sebagai bangsa Indonesia yang cinta akan tanah airnya.

Hal ini dibuktikan dari hampir keseluruhan liriknya, yang mengusung tema kecintaan terhadap Bumi Pertiwi. Eksistensinya tidak akan pernah mati dan akan terus dinyanyikan, terutama ketika perayaan Hari Kemerdekaan, Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Lagu ini semakin mengesankan karena diiringi dengan aliran musik yang kencang, dinamis tapi cukup mudah untuk dinyanyikan. Sehingga menambah gairah serta semangat penyanyi maupun pendengarnya saat menyimak lagu ini. Baiklah, berikut liriknya buat kamu :

Biar saja ku tak sehebat matahari,
Tapi s’lalu kucoba tuk menghangatkanmu,
Biar saja ku tak setegar batu karang,
Tapi s’lalu kucoba tuk melindungimu…

Biar saja ku tak seharum bunga mawar,
Tapi tak s’lalu kucoba tuk mengharumkanmu, 
Biar saja ku tak seelok langit sore,
Tapi s’lalu ku coba tuk mengindahkanmu…

Ku pertahankan kau,
demi kehormatan bangsa, 
Ku pertahankan kau demi tumpah darah,
Semua pahlawan-pahlawanku…

Reff :
Merah putih teruslah kau berkibar,
Diujung tiang tertinggi di indonesiaku ini,
Merah putih teruslah kau berkibar,
Diujung tiang tertinggi di indonesiaku ini…

Merah putih teruslah kau berkibar,
Kuakan selalu menjagamu…

5. Kotak – Beraksi

Lagu Rock Indonesia terbaik selanjutnya berjudul Beraksi, yang dipopulerkan oleh Band Kotak asal Jakarta, yang telah mengudara sejak tahun 2004. Band ini beranggotakan Tantri, Chua dan Cella, serta mantan personil yakni Pare, Icez dan Posan.

Band ini terbentuk usai ajang The Dream Band yang diadakan tahun 2004 silam. Mereka telah meraih beberapa penghargaan, serta beberapa label diantaranya HMR, Musica Studios dan Warner Music Indonesia.

Nah, salah satu Lagu Rock Kotak palinf populer dan fenomenal ialah yang berjudul “Beraksi”. Ketukan drum dan melodi yang membangkitkan gairah menjadi keunggulan tersendiri dari lagu ini, begitu pula lantunan vokal Tantri yang kian menciptakan semarak.

Lagu Beraksi bercerita tentang ajakan semua penonton untuk bernyanyi, bergoyang dan menikmati musik secara bersama, tanpa adanya pertikaian, pertengkaran maupun perkelahian dalam menikmatinya.

Lirik Lagu Beraksi ini juga mengajak para audiens untuk bergabung bersama, serta melupakan segenap keluh kesah yang sedang melanda. Penasaran dengan liriknya, silakan simak berikut ini :

Ketika siapa saja sendirian,
Berdiam diri tak ada hiburan,
Jika kau merasakan kesepian,
Datang kemari kita senang-senang…

Semua berdiri, waktunya beraksi…

Penindasan kekerasaan gak jaman,
Kami datang membawa perdamaian,
Ciptakan suasana tak terlupakan,
Lantangkan suaramu dan teriakkan…

Reff :
Alunan distorsi, kotak pun beraksi,
Yang ada disana, yang ada disini,
Semua ikut bernyanyi…

Hey, yang datang disini,
Jangan bikin keki,
Bikin suasana happy,
Beraksi, Beraksi….

6. Netral – Lintang

Selanjutnya datang dari Band Indonesia yakni Netral, dengan lagu mereka yang berjudul Lintang. Netral merupakan band legendaris beraliran Rock Alternatif yang telah ada sejak November tahun 1991. Saat ini Beranggotakan 3 personil yakni Bagus Dhanar Dhana, Gabriel Bimo Sulaksono dan Ricky Dayandani.

Band yang mempopulerkan Lagu Garuda di Dadaku ini sukses memukai penikmat musik Rock di Indonesia melalui lagu berjudul Lintang ini. Lagu yang tergabung dalam album “Laskar Pelangi” dan dirilis tahun 2008 ini sukses besar.

Dalam lirik lagunya, bermakna perjuangan seorang anak kecil yang setiap hari berangkat sekolah, melewati jalan berkilo-kilo meter untuk sampai dan menuntut ilmu. Sosoknya juga terkesan pintar dan rajin belajar.

Secara tidak langsung, lagu ini mengajarkan kepadanya kita untuk tidak bermalas-malasan dalam bersekolah, serta tidak menganggap sepele dunia pendidikan, seperti yang dilakuka. Pemeran Lintang dalam video klipnya. Oke, berikut, lirik lagunya buat kamu :

Lintang.. bocah kecil berkulit hitam,
mengayuh kebut sepedanya,
lompat.. sepuluh kilo setiap hari,
demi sekolah yang tercinta…

Lintang.. harta karun terpendam jenius,
kebanggaan kelas kita,
segera.. raihlah ilmu sgala pelajaran,
yang penting gampang dicerna…

Reff :
kau mutiara,
cahya pelita,
bintang kejora kami…

Lintang..
Lintang….

7. J Rocks – Ceria

Lagu Rock Terbaik di Indonesia selanjutnya datang dari band bernama J Rocks, dengan lagu mereka berjudul Ceria. Band ini lahir di Jakarta dan telah ada sejak tahun 2003. Anggotanya antara lain  Iman Taufik Rachman, Sony Ismail Robayani, Swara Wimayoga dan Anton Rudi Kelces.

Lagu ini tergabung dalam album “Topeng Sahabat” yang mengorbit tahun 2005 silam. Lagu Ceria ini menjadi salah satu tembang terunggul dan paling banyak dikenal oleh penikmat musik di tanah air.

Aliran dinamis, kencang dan pengkombinasian alat musik yang indag dan cepat, menjadikan lagu ini begitu mengesankan dan amat asyik untuk didengarkan. Hingga sekarang, lagu ini masih sering terdengar dan dinyanyikan oleh orang-orang.

Makna lagu Ceria ini mengajak kita untuk senantiasa menikmati setiap detik perjalanan dalam hidup. Seberat dan sebesar apapun masalah yang melanda, mari lupakan sejenak dan biarkan dirimu mengekspresikan ketenangan. Berikut, lirik lagunya :

Hari ini kudendangkan,
Lagu yang ingin kunyanyikan,
Terkenang semua kenangan,
Yang telah kualami…

Ingin kubuka lembar baru,
Untuk meneruskan hidupku,
Tak mau lagi kesedihan,
Selimuti diriku…

Semua orang ingin bahagia,
Menjalani hidup di dunia ini,
Ingin kubukakan jawaban,
Misteri kesenangan yang sejati…

Hari ini kudendangkan,
Lagu yang ingin kunyanyikan,
Terkenang semua kenangan,
Yang telah kualami…

Reff :
Menari dan terus bernyanyi,
Mengikuti irama sang mentari,
Tertawa dan selalu ceria,
Berikanku arti hidup ini…

8. Dewa 19 – Arjuna

Musik rock indonesia
Musik Rock Indonesia – Dewa 19

Lagu Rock Indonesia terhits berikutnya berjudul Arjuna yang dibawakan oleh Dewa 19, yang saya rasa kita sudah pasti mengenal Band yang satu ini, sebuah band yang berasal dari Surabaya, dan dibentuk pada tahun 1986, dan bubar pada tahun 2011.

Anggota terakhir sebelum bubar adalah Ahmad Dhani, Andra Junaidi, Once Mekel, Yuke Sampurna dan Agung Yudha. Band ini telah berkali-kali berganti personil, namun eksistensinya makin lama kian melonjak hingga pembubaran.

Angka 19 dalam nama band ini diambil ketika saat itu, semua personilnya berusia 19 tahun. Telah banyak lagu-lagu terbaik yang diterbitkan, dan akhirnya berhasil mengumpulkan fans yang sangat banyak pula, termasuk saya sendiri.

Salah satu Lagu Rock Dewa 19 yang begitu melekat di hati yakni berjudul “Arjuna”, tergabung dalam album “Cintailah Cinta”, yang rilis pada tahun 2002. Baiklah, langsung saja simak Lirik lagunya di bawah ini :

Sudah kudaki gunung tertinggi,
Hanya untuk mencari di mana dirimu,
Sudah kujelajahi isi bumi,
Hanya untuk dapat hidup bersamamu…

Sudah kuarungi laut samudra,
Hanya untuk mencari tempat berlabuhmu,
Tapi semakin jauh ‘ku mencari,
Cinta semakin aku tak mengerti…

Reff :
Akulah Arjuna,
Yang mencari cinta,
Wahai wanita,
Cintailah aku…

Mungkin kutemui cinta sejati,
Saat aku hembuskan napas terakhirku,
Mungkin cinta sejati memang tak ada,
Dalam cerita kehidupan ini…

Akulah Arjuna,
Yang mencari cinta,
Wahai wanita,
Cintailah aku…

Jangan Lewatkan : 50+ BAND ROCK INDONESIA Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Lagu Rock Indonesia 90an

Tahun 90-an merupakan masa-masa dimana industri musik di Tanah air sedang mengalami peningkatan yang signifikan, ini dibuktikan dari banyaknya penyanyi solo maupun band yang bermunculan, serta mengusung berbagai genre musik.

Sebut saja seperti musik Rock, 90-an menjadi masa dimana aliran musik yang satu ini mendapatkan posisi yang baik di hati para penikmat musik. Sehingga, eksistensinya meroket dan daftar lagu yang ada masih eksis hingga hari ini.

Namun sangat disayangkan, bahwa tidak sedikit pula dari para penyanyi / personilnya yang sudah memisahkan diri, maupun meninggal dunia. Apa sajakah lagu-lagu itu, berikut daftarnya :

  • Ikuti – Edane
  • Pak Tua – Elpamas
  • Anak Asuhan Rembulan – Grass Rock Band
  • Memori Jingga – Power Metal
  • Bawalah Aku – Boomerang
  • Malam Ini – Power Slaves
  • Bocah – PAS band
  • Nurani – Netral
  • Terimakasih – Jamrud
  • Maafkan – Slank
  • Voodoo – Salam Tuk Dia
  • Siapa Aku – Deddy Stanzah
  • Cermin Kehidupan – Andromedha
  • Terlalu Manis – Slank
  • Hilang – Jet Liar
  • Bayangan Dirimu – Power Metal
  • Bersamamu – Grass Rock
  • Masihkan Ada Senyum – Elpamas
  • Bayangan – U’Camp
  • Apa Salahku – Mel & Metal Boyz
  • Antara Kita – Andy Liany
  • Biarkanlah – Anang
  • Surat Undangan – Poppy Mercury
  • Ada Tiada – Roxx
  • Sanggupkah Aku – Andy Liany
  • Bukan sandiwara – Jet liar
  • Biru – Kidnap Katrina
  • Sudahlah Aku Pergi – Ahmad Albar
  • Kembalilah Kasih (Kita Harus Bicara) – Anggun C Sasmi
  • Satu Kata – Adegan
  • Menanti Kejujuran – Gong
  • Kepadamu – SAS
  • Kisah – Boomerang
  • Ingin – Garux
  • Datang Padaku – Grass Rock
  • Katakan – Voodoo
  • Untukmu Sahabat – Lochness
  • Lepaskanlah – Whizzkid
  • Takkan Kembali – Sket
  • Tanpamu – Ikang Fawzi
  • Mata Hati – Kaisar
  • Harus Mau – Imanez
  • Rasa Cinta Padamu – Jamrud
  • Impian – Power Slaves
  • Selamat Malam – Power Metal
  • Isi Hati – Hengky Supit
  • Satu Rasa – Sahara
  • Kehadiranmu – Boomerang
  • Bayangan – Flowers
  • Hari Kiamat (Black brothres cover) – Deddy Dores
  • Air Mata Hewan – Roxx
  • Burung Gereja – Nugie
  • Nurani – God Bless
  • Hanya Dirimu – Golden Boys
  • Maaf – Jamrud
  • Kasih Jangan Kau Pergi – Bunga
  • Adakah Hasratmu – Grass Rock.

Daftar Lagu Rock Indonesia 2000an

Bagi kamu yang saat ini sudah berusia 25-30 tahunan, era awal abad ke-20 ini menjadi momentum spesial sekaligus terbaik bagi kamu, terutama yang saat ini tengah berada dalam lingkungan pendidikan.

Di tahun 2000-an, tidak sedikit juga band Rock asal Indonesia yang menyumbang karya terbaik mereka dalam genre ini. Ada yang pendatang baru, ada pula yang sudah senior namun tetap eksis. Apa saja lagu-lagunya, berikut, daftarnya buat kamu :

  • Boomerang – bungaku
  • Boomerang – Kehadiranmu
  • Boomerang – Kembali
  • Boomerang – Kisah
  • Boomerang – MilikMU
  • Ipang Lazuardi – Ada Yang Hilang
  • Ipang Iazuardi – Bintang Hidupku
  • Ipang Lazuardi – Sahabat Kecil
  • Ipang Lazuardi – Sekali Lagi
  • Ipang Lazuardi – Tak Ada Gantinya
  • Jamrud – Asal British
  • Jamrud – Kabari Aku
  • Jamrud – Ku Harus Pergi
  • Pas Band – Permata Yang Hilang
  • Pas Band – Malam Tetaplah Malam
  • Pas Band feat. Bunga Citra Lestari – Kumerindu Pas Band feat. Reza – Getir
  • Pas Band feat. Tere – Kesepian Kita
  • ST 12 – Rasa Yang Tertinggal
  • Dewa 19 – Separuh Nafas.

Yuk, Simak Juga : 120+ Lagu Pop Indonesia Terpopuler

Daftar Lagu Rock di Indonesia Terlengkap

Nah, setelah mengetahui daftar lagu genre Rock asal Indonesia tahun 90-an dan 2000-an di atas, selanjutnya saya sajikan kepada pembaca semua, daftar lengkapnya di bawah ini. Silakan simak, pilih dan dengarkan lagunya sesuka hati :

  • Andra and the Backbone – Musnah
  • Naif – Posesif
  • Slank – Pulau Biru
  • Killing Me Inside – Biarlah
  • Last Child – Pedih
  • Koes Plus – Manis & Sayang
  • Anggun C. Sasmi – Takut
  • Kla Project – Terpurukku Di Sini
  • Potret – Diam
  • Koil – Kenyataan dalam Dunia Fantasi
  • Pee Wee Gaskins – Dari Mata Sang Garuda
  • Gigi – Jomblo
  • RIF – Lo Toe Ya
  • Slank – Balikin
  • The Upstairs – Terekam (Tak Pernah Mati)
  • Kotak – Pelan Pelan Saja
  • Gugun Blues Shelter – Satu Untuk Berbagi
  • Seringai – Taring
  • Bondan Prakoso – Generasiku
  • Andra and the Backbone – Hitamku
  • Cokelat – Karma
  • Last Child – Seluruh Nafas Ini
  • Pee Wee Gaskins – Berdiri Terinjak
  • The Tielman Brothers – Rollin’ Rock
  • God Bless – Setan Tertawa
  • Kla Project – Tentang Kita
  • Potret – Salah
  • Boomerang – Generasiku
  • Duo Kribo – Neraka Jahanam
  • Padi – Mahadewi
  • Burgerkill – Shadow of Sorrow
  • Koes Plus – Bunga di Tepi Jalan
  • Gigi – Janji
  • Naif – Mobil Balap
  • Kantata Takwa – Kesaksian
  • Pas Band – Impresi
  • Efek Rumah Kaca – Di Udara
  • Protonema – Rinduku Adinda
  • Koes Plus – Kolam Susu
  • Slank – Maafkan
  • Burgerkill – Under the Scars
  • Tipe X – Salam Rindu
  • Netral – Pertempuran Hati
  • Jamrud – Ningrat
  • Nicky Astria – Tangan Tangan Setan
  • Guruh Gipsy – Indonesia Mahardika
  • Edane – Ikuti
  • Dewa 19 – Siti Nurbaya
  • BIP – 1000 Puisi
  • Padi – Sobat
  • God Bless – Rumah Kita
  • Swami – Bongkar
  • Netral – Garuda di Dadaku
  • Iwan Fals – Yang Terlupakan
  • Seurieus – Rocker Juga Manusia
  • Koes Plus – Kembali ke Jakarta
  • Anggun C. Sasmi – Mimpi
  • God Bless – Semut Hitam
  • Nicky Astria – Jarum Neraka
  • Efek Rumah Kaca – Cinta Melulu
  • Endank Soekamti – Semoga Kau di Neraka
  • Edane – Kau Pikir Kaulah Segalanya
  • Power Metal – Satu Jiwa
  • Jamrud – Pelangi di Matamu
  • Ahmad Albar – Panggung Sandiwara
  • Sheila On 7 – Melompat Lebih Tinggi
  • J-Rocks – Meraih Mimpi.

Simak Juga : 185+ LAGU ROCK BARAT Terbaik

Penutup

Penikmat musik Rock Indonesia dimanapun berada, sejatinya tidak perlu khawatir mengenai generasi penyanyi bergenre rock, karena sampai kapanpun, genre populer yang satu ini tidak akan pernah mati ditelan zaman.

Keberadaannya akan selalu ada dan abadi sampai akhir zaman, selagi dunia industri musik terus berkembang. Sampai disini dulu pembahasan mengenai Lagu Rock Indonesia tahun 90-an, 2000-an paling lengkap dan populer. Semoga Bermanfaat. (Ref).

Tinggalkan komentar