80+ LAGU DANGDUT KOPLO Terbaru & Terbaik (Selalu Update!)

Lagu Dangdut Koplo Terbaru 2020 – Musik dangdut yang kita kenal selama ini memiliki beberapa sub / pembagian kecil, dan salah satunya ialah Koplo. Secara umum, musik koplo merupakan pecahan dari aliran dangdut yang berkembang sejak tahun 90-an di daerah Pantura, Jawa Timur.

Lagu Dangdut Koplo mulai terkenal dan tersebar di awal abad ke-20. Ini disebabkan karena kejenuhan terhadap musik dangdut biasa, yang akhirnya menggerakkan kelompok-kelompok musik asal Jawa Timur, untuk memunculkan aliran baru dengan keunikan tersendiri.

Sejak saat itu hingga kini, telah banyak berkembang musik dangdut Koplo 2019-2020 beserta musisi-musisi bertalenta didalamnya. Ciri-ciri Dangdut Koplo sendiri diantaranya irama dinamis yang cepat dari gendangnya. Aliran dipopulerkan oleh grup musik orkes melayu atau yang biasa disingkat dengan OM.

Singkatnya, Lagu Dangdut Koplo ini merupakan hasil mutasi dari era Congdut (Dangdut Campursari). Salah satu Artis Dangdut Koplo paling terkenal di awal kemunculannya ialah Inul Daratista, dengan “Goyang Ngebor” nya yang fenomenal.

Hingga kini, telah banyak bermunculan Lagu-lagu koplo terbaru dan populer ke seluruh penjuru, dibawa oleh musisi-musisi handal diantaranya seperti Ayu Ting Ting, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Trio Macan, Wika Salim, Melinda dan sebagainya.

Kumpulan Lagu Dangdut Koplo Terbaru dan Terbaik

Nah, pada kesempatan kali ini, Senipedia telah merangkum beberapa daftar Lagu Dangdut Beraliran Koplo beserta sedikit penjelasan serta lirik lagunya. Silakan simak ulasan di bawah ini dan semoga memberi wawasan baru buat kamu. Check this out…

1. Iwak Peyek – Trio Macan

Lagu koplo terbaik
Viva.co.id

Yang pertama berjudul Iwak Peyek yang dipopulerkan oleh 3 wanita penyanyi dangdut yang tergabung dalam grup Trio Macan. Kenapa saya tempatkan di posisi pertama? Ya, karena lagu ini termasuk pelopor perkembangan musik dangdut koplo di Indonesia hingga saat ini.

Lagu ini dirilis tahun 2013 dan mendapat sambutan positif maupun negatif dari berbagai kalangan. Prestasi lagu ini ialah keberhasilannya masuk nominasi penghargaan bergengsi AMI Award untuk Penata Musik Dangdut Terbaik.

Grup yang diisi oleh Lia Amalia, Ifa Novanda dan Sherly Chacha tersebut menghadirkan single Iwak Peyek ke tengah-tengah masyarakat, dengan membawa makna “Rempeyek”, makanan gurih dan lezat, sekaligus menjadi simbol harapan bagi karir mereka. Nah, berikut lirik lagunya :

Ooo ooo ooo ooo,
Ooo ooo ooo ooo,

Iwak peyek iwak peyek,
iwak peyek nasi jagung,
Sampek tuek sampek nenek,
trio macan tetap disanjung…

Iwak peyek iwak peyek,
iwak peyek nasi gule,
Sampek tuek sampek nenek,
trio macan tetap oke…

Di sini aku menghibur kamu,
menyanyi dan bergoyang bersamamu (asolole),
Di sini aku mengajak kamu,
bergembira dan bahagia selalu…

Iwak peyek iwak peyek,
iwak peyek nasi jagung,
Sampek tuek sampek nenek,
guzty cr tetap disanjung…

Iwak peyek iwak peyek,
iwak peyek nasi gule,
Sampek tuek sampek nenek,
gusty cr tetap oke…

2. Jaran Goyang – Nella Kharisma

Lagu koplo yang satu ini dirilis tahun 2017 kemaren, dan sempat benar-benar viral di tanah air. Lagu ini masuk sebagai nominasi AMI Award untuk Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik, serta berhasil menyabet penghargaan AMI Award untuk Penata Musik Dangdut Terbaik.

Bagi yang belum tahu, “Jaran Goyang” adalah nama pelet penglaris atau mantra pengasihan yang berasal dari masyarakat Suku Osing di Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian, dijadikan judul lagu dan dibawakan oleh Nella Kharisma.

Makna lagu ini adalah, sakit hati yang dirasakan sang vokalis, yang melihat perubahan dari kekasihnya. Sehingga, ia mengancam akan merebut perhatian si pria kembali, dengan memanfaatkan pelet Jaran Goyang ini. Nah, berikut lirik lagunya :

Apa salah dan dosaku, sayang?,
Cinta suciku kau buang-buang,
Lihat jurus yang kan ‘ku berikan,
Jaran goyang, jaran goyang…

Sayang, janganlah kau waton serem,
Hubungan kita semula adem,
Tapi sekarang kecut bagaikan asem,
Semar mesem, semar mesem…

Jurus yang sangat ampuh, teruji, terpercaya,
Tanpa anjuran dokter, tanpa harus muter-muter,
Cukup siji solusinya, pergi ke mbah dukun saja,
Langsung sambat, “Mbah, saya putus cinta”…

Kalau tidak berhasil, pakai jurus yang kedua,
Semar mesem namanya, jaran goyang jodohnya,
Cen rodok ndagel syarate, penting di lakoni wae,
Ndang di cubo, mesti khasil terbukti kasiate, gejrot…

Dam-dudidam, aku padamu, I love you,
I can’t stop loving you, oh, darling,
Jaran goyang menunggumu…

Wis cukup stop mandekko disek, sek, sek,
Jangan bicara, jangan berisik, sek, sek,
Gek ayo ndang mangkat ndukun, ra sah kakean ngelamun,
Ndukun, ndukun, ndukun, ayo ndukun…

I’m slow, woles, woles, baby, baby,
Rasakno aku wis wani perih, baby,
Rungokno, ‘ku alami hal sama dengan dirimu,
Bojoku mencampakkan diriku, podo bojomu podo tanggamu…

3. 1000 Alasan – Zaskia Gotik

Lagu Dangdut Koplo terbaik selanjutnya datang dari penyanyi dangdut kondang yang terkenal dengan goyang itiknya, yakni Zaskia Gotik dengan lagunya berjudul “1000 Alasan”. Lagu ini dirilis tahun 2014.

Lagu bertempo kencang dan dimanis ini cukup viral dan terkenal dengan mudah, karena lirik dan musiknya yang asyik untuk dibawa bergoyang. Ditambah lagi, suara manja nan indah dari Zaskia Gotik yang menambah kesan dalam lagunya. Berikut, lirik lagu 1000 alasan buat kamu :

Tak Jelas berita dirimu ada dimana,
Ku cari dirimu tapi tak pernah ketemu,
1000 alasan setiap kali ku ajak jalan,
Ada aja alasan kau tolak aku dengan senyuman,
Disini aku, ku menunggu kabar darimu…

Senin Selasa waktunya kuliah,
Rabu Kamis alasannya kerja,
Jumat Sabtu sampai Minggu,
kok masih gak ketemu…

Senin Selasa ada meeting kerja,
Rabu Kamis les privat waktunya,
Jumat Sabtu sampai Minggu,
kok masih gak ketemu…

1000 alasan setiap kali ku ajak jalan,
Ada aja alasan kau tolak aku dengan senyuman,
Disini aku,
ku menunggu kabar Darimu…

4. Berondong Tua – Siti Badriah

Lagu dangdut beraliran koplo
Liputan6.com

Penyanyi yang akrab dipanggil ‘Sibad’ ini adalah salah satu sosok musisi di balik tersohornya dangdut koplo. Banyak lagu yang dibawakan olehnya menjadi tenar dengan musik koplo yang asyik. Salah satu diantaranya ialah yang berjudul “Berondong Tua”.

Lagu ini dirilis tahun 2014, dan salah satu single favorit dalam album “Satu Sama” miliknya. Lagu ini bercerita tentang kritik dan sindiran terhadap lelaki hidung belang, yang suka merayu dan berburu wanita-wanita muda sebagai mangsanya. Nah, berikut lirik lagunya buat kamu :

Ada berondong tua,
Tebar tebar pesona,
Sukanya daun muda,
Dia lupa usia…

Ada berondong tua,
Fangky habis gayanya,
Sukanya hura hura,
Hei ku di ajak maunya…

Reff :
Berondong berondong tua,
Jelalatan cari mangsa,
Keluar masuk lubang buaya,
Jadi santapan wanita wanita muda…

Berondong berondong tua,
Jelalatan cari mangsa,
Keluar masuk lubang buaya,
Jadi santapan wanita wanita muda,
Berondong dong dong dong dong…

5. Sambel Terasi – Happy Asmara

Lagu Dangdut Koplo terbaru yang satu ini berbahasa Jawa, dibawakan oleh penyanyi dangdut pendatang baru bernama Happy Asmara, musisi yang baru berusia 21 tahun dan berasal dari Kediri, Jawa Timur. Tahun 2020 menjadi masa keemasan baginya.

Nah, lagu bertajuk “Sambel Terasi” ini membludak setelah di-remix-kan dan diperkenalkan ke aplikasi Tik Tok sebagai backsound video. Tidak butuh waktu lama, lagu ini menjadi terkenal ke seluruh pelosok negeri hingga saat ini.

Meskipun berbahasa Jawa, namun eksistensinya diterima dengan baik dan positif oleh semua masyarakat. Irama dan lantunan musik yang dimanis dan kencang, menambah kesan asyik ketika lagu ini didengarkan. Nah, berikut lirik lagunya buat kamu :

Tresnomu sederhana,
Nggarai ku smakin cinta,
Ibarat sambel trasi,
Ra mbejaji tapi nagihi…

Tresnomu sederhana,
Nggarai ku smakin cinta,
Ibarat sambel trasi,
Ra mbejaji tapi nagihi…

Reff :
Tresnoku moh ilang,
Cukup neng kowe sayang,
Ojo neng ngendi endi,
Bakale kita rabi…

Mantepno atimu,
Slalu sayang kamu,
Oh bebebku…

Uwes tak syarati nggawe kalung ati,
Minongko bukti tresnoku iki,
Kuparkir cintamu didalam hatiku,
Hanya namamu…

6. Kau Tercipta Bukan Untukku – Nella Kharisma

Tangga Lagu Dangdut Koplo terpopuler selanjutnya masih datang dari Nella Kharisma, yakni berjudul “Kau Tercipta Bukan Untukku”. Lagu ini merupakan versi cover dari penyanyi aslinya yaitu Ratih Purwasih, yang dirilis tahun 1986.

Setelah dicover dan dijadikan versi Koplo oleh Nella, lagu ini masuk dalam album “Sebelas Duabelas”, dan diterbitkan tahun 2017 silam. Jauh dari perkiraan, versi koplo ini berhasil meraih lebih dari 140 juta penonton di Youtube. Nah, berikut lirik lagunya :

Kan ‘ku bawa wajahmu, ‘kan ‘ku bawa namamu,
‘Ku ingin tidur dan bermimpi malam ini,
Di sini di kamar ini, sendiri melintas sepi,
Kusut masam rambut dan gaun malam, ‘ku ‘tak peduli…

Di sana kau berdua,
di sini aku yang sendiri,
Di sana kau tersenyum,
di sini aku yang menangis…

Reff :
Jangankan untuk bertemu,
Memandang pun saja sudah ‘tak boleh,
Apalagi menyanyi bersama bagai hari lalu…

Jangankan mengirim surat,
Menitip salam pun sudah ‘tak boleh,
Ternyata memang kau tercipta bukan untukku, oh…

‘Kan ‘ku simpan wajahmu, ‘kan ‘ku ukir namamu,
‘Kan ‘ku buktikan kesetiaanku padamu,
Biarlah di sini sendiri merajut hari-hari,
Bukankah esok atau lusa mati pun aku sendiri?…

7. Selow – Via Vallen

Lagu koplo via Vallen
Tribunnews.com

Berikutnya ada Maulidia Octavia, atau yang lebih akrab disapa Via Valen. Karir penyanyi kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 ini mulai meroket usai menerbitkan single “Sayang” pada Januari 2018 lalu, yang berhasil mendapat banyak respon positif.

Lagu Koplo Terbaru Via Valen berjudul “Selow” ini, merupakan versi Cover dari penyanyi aslinya yakni Wahyu, diupload ke Youtube oleh Chanel Indo Semar Sakti pada 14 September 2017. Hingga kini, video resminya sudah ditonton sebanyak 85 juta kali. Berikut, lirik lagu Selow versi Via Valen :

Sudah biasa, diriku ditinggalkan,
Diacuhkan dan dicampakkan,
oleh orang yang ku cinta,
Menyakitkan, tapi tak ku rasakan…

Ku pasrahkan semua pada Tuhan,
Yang telah mengatur semua,
Jalanku dan juga jodohku,
Dimanapun, kapanpun itu…

Reff :
Karena ku selow, sungguh selow,
Sangat selow, tetap selow,
Santai, santai, jodoh gak akan kemana…

Karena ku selow, sungguh selow,
Sangat selow, tetap selow,
Santai, santai, ku yakin Tuhan berikan gacoan…

Memang sakit hidup tanpa cinta (hidup tanpa cinta),
Ku wanita emang inginkan lelaki (inginkan lelaki),
Dan karena hatiku sedang makan derita (makan derita),
Ku butuh seseorang sebagai P3K (sebagai P3K)…

Bila nanti sudah aku dapatkan,
Seseorang paling sempurna pasti akan selalu ku jaga,
Karena Tuhan telah menitipkan seseorang paling terbaik,
Bersama-sama arungi…

Jalanku dan juga jodohku,
Dimanapun, kapanpun itu…

Karena ku selow soal cinta masa bodo (cinta masa bodo),
Biar ku sendiri tapi ku memang macam lambo (macam lambo),
Ku tak buru-buru untuk soal jodoh…

Ku butuh manis hubungan bukan asam kaya manggo (asam kaya manggo),
Takkan lari gunung ku kejar (takkan lari ku kejar),
Kalo udah jodoh takkan kabur, ku kan dilamar (dilamar)…

8. Memandangmu – Ikke Nurjanah

Lagu Dangdut Koplo terbaik selanjutnya berjudul “Memandangmu” milik Ikke Nurjanah. Lagu ini dirilis tahun 1998 silam dan tergabung dalam album “Dua dalam Satu”. Eksistensi lagu ini masih terlihat hingga sekarang, juga pernah berhasil meraih penghargaan AMI Award untuk Lagu Dangdut.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 18 Mei 1974 ini telah aktif manggung sejak 1987. Kehadirannya di industri musik dangdut Indonesia disambut hangat oleh masyarakat, melalui berbagai singlenya yang hits. Nah, lagu koplo “Memandangmu” ini adalah salah satunya. Berikut, lirik lagunya buat kamu :

Memandangmu walau selalu,
Tak Akan Pernah Beri jemu Di Hatiku,
Menyapamu walau Selalu,
Masih Terasa Merdu bagai diawal Jumpa…

Mencari Apa Yang Aku Cari,
Merangkai Rindunya Hatiku…

Reff :
Bulan Bawa Bintang Menari iringi Langkahku,
Malam Hadir Bawa Diriku berjumpa denganmu,
Dua Hati Satu Tujuan melangkah Bersama,
Cinta Hadir Bawa Diriku menyentuh Indahnya…

Memelukmu walau selalu,
Tak Akan Pernah Sanggup aku Melepasnya,
Membelaimu walau selalu,
Masih terasa harum lembut di hatiku…

9. Terong Dicabein – Siti Badriah

Selanjutnya masih dari Siti Badriah, lagu bertajuk “Terong Dicabein” ini dirilis tahun 2014, dan masuk dalam album “Satu Sama”. Lagu koplo hits yang satu ini diunggah ke YouTube oleh chanel Nagaswara, dan telah ditonton sebanyak 38 juta kali. Berikut, lirik lagunya :

Tampang kamu memang manis,
tapi kamu masih bau amis,
anak kemarin belum cukup umur,
kamu masih bau kencur…

geli geli geli lucu,
masa iya kamu naksir aku,
aku ditembak usia selisih lima…

terong,
terong dicabein,
masa asyiknya dosa,
godain cabe beneran…

terong,
terong dicabein,
kalau minggu mengajak pacaran,
dengan modal pas pasan…

asik tapi mengasikkan,
bikin hatiku ser seran,
akhirnya aku pacaran,
kaya terong dicabein…

10. Pamer Bojo – Didi Kempot

Kumpulan lagu didi kempot terbaru
Mojok.co

Siapa sih, yang tidak kenal dengan penyanyi dangdut kondang ini? Beliau adalah Didi Kempot, musisi kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini merupakan pelantun lagu “Stasiun Balapan”, yang sempat booming pada masanya.

Nah, lagu berjudul Pamer Bojo ini dirilis ulang tahun 2016 silam, yang tergabung dalam album “Kasmaran”. Lagu berbahasa Jawa ini bercerita tentang bercerita tentang keriunduan seorang suami pada istrinya, tapi sang istri malah memamerkan suami barunya. Nah, berikut lirik lagunya :

Koyo ngene rasane wong nandang kangen,
Rino wengi atiku rasane peteng,
Tansah kelingan kepingin nyawang,
Sedelo wae uwis emoh tenan…

Cidro janji tegane kowe ngapusi,
Nganti sprene suwene aku ngenteni,
Nangis batinku nggrantes uripku,
Teles kebes netes eluh neng dadaku…

Dudu klambi anyar sing nang njero lemariku,
Nanging bojo anyar sing mbok pamerke neng aku,
Dudu wangi mawar sing tak sawang neng, mripatku…

Nanging kowe lali nglarani wong koyo aku,
Neng opo seneng aku yen mung gawe laraku,
Pamer bojo anyar neng ngarepku…

Daftar Lagu Dangdut Koplo Terbaru (Update)

Daftar di atas hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak lagu beraliran koplo di Indonesia. Bahkan mungkin, yang kamu cari tidak ada dalam List di atas. Namun jangan khawatir, di bawah ini telah saya rangkum secara lengkap dan di update dengan baik :

  • Kemarin – Nella Kharisma
  • Aku Pergi – Cita Citata
  • Sandiwaramu Luar Biasa – Siti Badriah
  • Adik Berjilbab Biru – Jihan Audy Ft. Wandra
  • Ngomong Apik Apik – Vita Alvia
  • Koyo Langit Ambi Bumi – Nella Kharisma
  • Ambilkan Gelas – Nella Kharisma
  • Memori Berkasih – Banyak Artis
  • Bohoso Moto – Mutik Nida
  • Jangan Nget-Ngetan – Vita Alvia
  • Suket Teki – Deviana Safara
  • Aku Cah Kerjo – Pendhoza
  • Kalung Emas – Via Valen
  • Konco Mesra – Nella Kharisma
  • Tresno Waranggoro – Neo Sari Ft. Pak Dhe
  • Tetep Neng Ati – Om Wawes
  • Terdiam Sepi – Happy Asmara
  • Bagai Langit Dan Bumi – Via Valen
  • Prei Kanan Kiri – Nella Kharisma
  • Cidro 2 – Pendhoza
  • Gemantunge Roso – Suliyana
  • Ra Kuat Mbok – Ratna Antika
  • Kanggo Kowe – Happy Asmara
  • Juragan Empang – Nella Kharisma
  • Ditinghal Rabi – Nella Kharisma
  • Syahara – Ratna Antika
  • Harusnya Aku – Tasya Rosmala
  • Pikir Veri – Via Valen
  • Kandas – Evie Tamala
  • Edan Turun – Ratna Antika
  • Oplosan – Trio Macan
  • Zapin Melayu – Lesti
  • Jarang Pulang – Lina Lady Geboy
  • Hanya Satu – Dian Marshanda
  • Mawar Putih – Inul Daratista
  • Selamat Malam – Evie Tamala
  • Gedung Tua – Ratna Antika
  • Ada Cinta – Lesti
  • Welas Hang Ring Kene – Happy Asmara
  • Ngambang – Nella Kharisma
  • Kelayung-Layung – Lilin Herlina
  • Mending Pedot – Pendhoza
  • Sayang 3 – Nella Kharisma
  • Mawar Di Tangan Melati Di Pelukan – Dian Marshanda
  • Sepine Wengi – Happy Asmara
  • Kelingan Mantan – Nella Kharisma
  • Selimut Biru – TASYA
  • Dinding Kaca – Gerry Mahesa Ft. Tasya Rosmala
  • Sakit Sakit Hatiku – Via Valen
  • Ninja Opo Vespa – Nella Kharisma
  • Kimcil Kepolen – Nella Kharisma
  • Lewung – Nella Kharisma
  • Aku Kudu Kuat – Siti Badriah
  • Lali Rasane Tresno – Via Valen
  • Bang Jono – Zaskia Gotik
  • Penak Jamanku – Via Valen
  • Biar Kucari Jalanku – Nella Kharisma
  • Paijo – Zaskia Gotik
  • Satu Nama Sampai Mati – Nella Kharisma
  • Kamu Pelakor – Ratu Idola
  • Goyah – Rita Sugiarto
  • Uwik Uwik Cinta – Lebby
  • Jerit Atiku – Via Valen
  • Separo Nyawa – Nella Kharisma
  • Secawan Madu – Via Valen
  • Bidadari Keseleo – Via Valen
  • Ojo Nguber Welase – Via Valen
  • Cinta Kurang Gizi – Via Valen
  • Wedi Karo Bojomu – iMeymey
  • Anak Yang Malang – Lesti
  • Bukan Cinta Dusta – Rena KDI
  • Belahan Jiwa – Deviana Safara
  • Masa Lalu – Deviana Safara

Simak juga : 75+ LAGU DANGDUT REMIX Terbaru 2020

Penutup Musik Dangdut Koplo

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai kumpulan Lagu Dangdut Koplo Terbaru dan terbaik sepanjang masa. Semoga artikel di atqs bisa bermanfaat dan memberi dampak yang baik. Terima kasih. (Ref).

Tinggalkan komentar