Kata Bijak Vladimir Lenin

Kata Bijak Vladimir Lenin – Welcome back to Senipedia, sebuah blog sederhana yang semoga selalu bisa menambah wawasanmu. Di artikel ini, kembali saya akan mengulas mengenai Kutipan Inspiratif tokoh dunia, dan disini adalah rangkuman Quotes Vladimir Lenin.

Mungkin bagi sebagian orang, nama Vladimir Lenin masih cukup asing di telinga, salah satu penyebab ialah karena beliau tersohor pada masa lalu, bukan sekarang. Nah, tapi tenang, karena di artikel ini akan saya sertakan Biografi Singkat dan Kata Mutiara Vladimir Lenin yang termasyur.

Biografi Singkat Vladimir Lenin

Vladimir Lenin (bernama lengkap Vladimir Ilyich Ulyanov), lahir di Simbirsk, Kekaisaran Rusia pada 22 April 1870, dan wafat di Gorki, RSFS Rusia, Uni Soviet tanggal 21 Januari 1924 (dalam usia 53 tahun).

Sesosok pria berkebangsaan Rusia yang berprofesi sebagai tokoh revolusioner komunis, politikus, dan teoretikus politik. Beliau pernah menjabat sebagai Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia hingga dia wafat.

Selain itu, juga pernah menjabat sebagai kepala pemerintahan Uni Soviet, dari tahun 1922 hingga wafat. Beliau memiliki seorang istri bernama Nadezhda Krupskaya, sejak tahun 1898 hingga Lenin wafat tahun 1924.

Vladimir Lenin dikenal sebagai sosok pria dengan tekad kuat yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, ketidaksukaan terhadap lawan dan tantangan, determinasi dan dorongan yang kuat selayaknya fanatik.

Nah, demikian Profil singkat Vladimir Lenin yang menjadi sosok revolusi penting di Eropa. Untuk informasi mengenai Biografi lengkapnya, kamu bisa baca di Wikipedia. Nah, sekarang kita masuk ke Kata ucapan Vladimir Lenin yang fenomenal di bawah ini.

Kumpulan Kata Bijak Vladimir Lenin Terbaik

Perjalanan hidup yang panjang dan telah banyak memberi sumbangsih terhadap segenap pergerakan penting dalam proses revolusi masa lalu, Lenin juga banyak memberi motivasi, inspirasi dan kata bijak untuk kita sebagai masyarakat zaman modern, berikut diantaranya :

Kata Bijak Vladimir Lenin

Quotes Vladimir Lenin

Bermimpi itu perlu, dengan syarat harus percaya dengan mimpi itu. Tujuannya untuk menghadapi kehidupan nyata dengan waspada, mengamati mimpi itu dengan baik, serta melakukan fantasi kita secara teliti.


Karya kecil yang bermanfaat dan berguna bagi banyak orang, jauh lebih baik ketimbang eaktu luang yang hebat.


Kita sadar bahwa, kebebasan adalah suatu hal yang sangat berharga. Saking berharganya, harus dijatah dengan hati-hati.


Marxisme maha kuasa karena itu benar.


Revolusi adalah satu-satunya perang yang sah, adil dan sangat hebat, diantara sekian banyak yang diketahui sejarah. Di Rusia, perang ini baru saja dimulai dan diumumkan.


Seseorang kapitalis akan melahap banyak orang.


Inteligensia menjalankan perusahaan-perusahaan produsen dan dapat memimpin industri populer.


Sudah barang pasti, bahwa Jelas, monopoli dan institusi serupa dapat dan harus ditantang, karena situasi pekerja tidak diragukan lagi lebih buruk.


Kaum Marxis memang tidak pernah membulatkan suara, itu benar namun bukan berarti kelemahan, tetapi implementasi kekuatan dan Vitalitas Demokrasi sosial di Rusia.


Ini merupakan kebenaran yang sering dipelajari dalam politik oleh para musuh.


Tidak ada teori revolusioner tanpa praktik revolusioner, dan begitu pula sebaliknya.


Revolusi tidak dibuat, melainkan terorganisir.


Ini merupakan ekonomi perdagangan, yang mengarah pada persaingan antara produsen komoditas, ketidaksetaraan, kehancuran sebagian dan penganiayaan orang lain.


Imperialisme muncul sebagai wujud dari perkembangan instan dan kelangsungan dari sifat-sifat fundamental kapitalisme.


Gagasan determinisme, yang menetapkan perlunya tindakan manusia dan menolak legenda kemauan bebas yang tidak rasional, tidak menganulir kecerdasan atau hati nurani manusia sedikitpun, maupun penilaian atas tindakannya tersebut.


Quotes Vladimir Lenin Terbaik

Si-Trotsky, orang yang selalu jujur pada diri sendiri, tapi nyatanya penipu. Dia berpose ke kiri namun membantu yang kanan.


Semuanya hanyalah ilusi, kecuali kekuasaan.


Karl Marx berpendapat bahwa gerakan sosial adalah proses alami yang diatur oleh hukum yang tidak hanya bebas dari kehendak, hati nurani dan niat manusia, namun juga menentukan kehendak, hati nurani dan niat mereka.


Negara merupakan senjata penindas dari satu kelas atas kelas yang lain.


Jika kamu bukan bagian dari solusi, berarti kamu bagian dari masalah. Maka dari itu, bertindaklah.


Modal menjadi penghalang bagi cara produksi yang telah berkembang bersamanya, dan tumbuh di bawah perlindungannya.


Ada “Alat Pengendali” yang baru telah diciptakan, tapi bukan oleh kita, melainkan oleh kapitalisme dalam tahap militer imperialis mereka.


Selanjutnya, untuk menghapus keuntungan bisnis, diperlukan pengambilan alih para majikan, yang manfaatnya berasal dari fakta bahwa mereka telah memonopoli alat-alat produksi itu sendiri.


Bahkan, musik bisa menjadi sarana penghancur masyarakat dengan cara cepat.


Hal terpenting saat sakit adalah jangan pernah putus asa.


Tidak ada moral dalam politik, yang ada hanya kebijaksanaan. Seorang bajingan mungkin berguna bagi kita hanya karena dia bajingan.


Tujuan dari sosialisme adalah komunisme.


Pers seharusnya tidak hanya seorang propagandis kolektif dan agitator kolektif, tetapi juga seorang pengorganisir massa kolektif.


Beri saya empat tahun untuk mengajar anak-anak dan benih yang saya tabur tidak akan pernah dicabut.


Cara untuk menghancurkan borjuasi adalah dengan menggiling mereka di antara batu penggiling perpajakan dan inflasi.


Kutipan Vladimir Lenin Termasyur

Kata mutiara Vladimir Lenin

Kebebasan dalam masyarakat kapitalis selalu tetap sama dengan di republik-republik Yunani kuno, yakni Kebebasan untuk para pemilik budak.

*** ***

Di bawah sosialisme, semua akan memerintah pada gilirannya, dan akan segera terbiasa dengan siapa pun yang memerintah.

*** ***

Mustahil untuk memprediksi waktu dan kemajuan revolusi. Ia diatur oleh hukumnya sendiri yang kurang lebih misterius.

*** ***

Beri kami anak itu selama 8 tahun dan itu akan menjadi Bolshevik selamanya.

*** ***

Program kami harus mencakup propaganda ateisme.

*** ***

Jika perlu untuk memberikan definisi sesingkat dari imperialisme, kita harus mengatakan bahwa imperialisme adalah tahap monopoli kapitalisme.

*** ***

Kapitalis tidak lebih mampu berkorban, daripada seorang pria yang mampu mengangkat dirinya dengan tali sepatu sendiri.

*** ***

Sementara, Negara ada, tapi tidak ada kebebasan. Ketika ada kebebasan, tidak akan ada Negara.

*** ***

Tidak ada jumlah kebebasan politik yang akan memuaskan massa yang lapar.

*** ***

Jika Sosialisme hanya dapat diwujudkan ketika perkembangan intelektual semua orang mengizinkannya, maka kita tidak akan melihat Sosialisme selama setidaknya lima ratus tahun.

*** ***

Setiap juru masak harus bisa menjalankan negara.

*** ***

Komunisme adalah kekuatan Soviet, ditambah dengan elektrifikasi seluruh negeri.

*** ***

Bisakah suatu negara bebas jika menindas negara lain? Itu tidak bisa.

*** ***

Sebuah revolusi tidak mungkin tanpa situasi revolusioner. Lebih jauh, tidak setiap situasi revolusioner mengarah ke revolusi.

*** ***

Keputusasaan adalah tipikal orang-orang yang tidak memahami penyebab kejahatan, tidak melihat jalan keluar, dan tidak mampu berjuang. Proletariat industri modern tidak termasuk dalam kategori kelas-kelas tersebut.

*** ***

Kata Kata Vladimir Lenin Terpopuler

Cara terbaik untuk menghancurkan sistem kapitalis adalah merongrong mata uang.


Ketika seseorang membuat Revolusi, ia tidak dapat menandai waktu. Seseorang harus selalu maju, atau kembali. Dia yang sekarang berbicara tentang ‘kebebasan pers’ mundur, dan menghentikan jalan menuju Sosialisme.


Politik dimulai dari mana massa berada, bukan di mana ada ribuan, tetapi di mana ada jutaan, di situlah politik serius dimulai.


Sejarah semua negara menunjukkan bahwa kelas pekerja secara eksklusif, dengan upayanya sendiri mampu mengembangkan yang hanya kesadaran serikat buruh.


Terkadang, sejarah membutuhkan dorongan.


Kejahatan adalah produk ekses sosial.


Pemerintah terhuyung. Kita harus menanganinya dengan pukulan mematikan dengan biaya berapa pun. Menunda tindakan sama dengan kematian.


Untuk mengandalkan keyakinan, pengabdian, dan kualitas spiritual lainnya yang sangat baik; itu tidak dianggap serius dalam politik.


Fasisme adalah kapitalisme yang membusuk.


Baca Juga : Kata Bijak Rosa Luxemburg

Penutup

Demikianlah, koleksi Kata Bijak Vladimir Lenin asal Rusia yang merupakan salah satu Tokoh Revolusioner Komunis Rusia yang terkenal. Semoga setiap kutipan inspiratif yang ada bisa kita ambil sisi positifnya. Terima kasih.

Tinggalkan komentar