Kata Bijak Nikola Tesla

Kata Bijak Nikola Tesla – Bagi kamu pecinta teknologi ataupun dunia permesinan dan kelistrikan, nama Nikola Tesla pasti sudah tidak asing lagi di telinga sebab berbagai alasan, terutama soal penemuan-penemuannya yang spektakuler.

Nah, di artikel ini, saya tidak akan mengulas mengenai karyanya itu, namun lebih kepada biografi singkat beliau, serta Kutipan / Kata kata Motivasi Nikola Tesla yang menginspirasi dan sangat Mansyur bagi pembaca Senipedia semua.

Setiap perkembangan yang terjadi di dunia ini, tidak luput dari hasil pemikiran-pemikiran cemerlang oleh segelintir orang yang memiliki ilmu, wawasan, ide dan pengetahuan hebat, terlebih bagi yang menggunakannya untuk hal-hal positif.

Sejak zaman dahulu, berbagai penemuan dan karya yang dihasilkan oleh tangan-tangan dingin para ilmuwan, telah berhasil mengubah dunia menjadi seperti sekarang ini. Salah satunya adalah Nikola Tesla.

Lalu, siapa beliau? Bagaimana kontribusinya terhadap perubahan dunia? Apa karya dan teori-teorinya? Simak ulasan mengenai Biografi singkat dan Quotes Nikola Tesla selengkapnya di bawah ini.

Biografi Singkat Nikola Tesla

Nikola Tesla lahir di Smiljan, Kekaisaran Austria (sekarang Kroasia) pada 10 Juli 1856, dan wafat di New York City, New York, Amerika Serikat pada tanggal 7 Januari 1943 (dalam usia 86 tahun).

Nikola Tesla adalah seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrikSerbia-Amerika. Ia dikenal secara internasional berkat kontribusinya dalam merakit sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC).

Pada tahun 1870-an, Tesla menuntaskan pendidikannya pada bidang teknik dan fisika. Di tahun 1884, Tesla pindah ke New York dan bekerja bersama Thomas Edison di bawah perusahaan Edison Machine Works.

Karya mereka berdua dimulai dengan teknik elektro yang sederhana dan cepat berkembang untuk memecahkan masalah yang lebih sulit. Namun karena suatu ketidakcocokan, akhirnya ia mengundurkan diri.

Pada tahun 1886 pasca berpisah dengan Edison, Tesla kemudian bekerjasama dengan dua orang pengusaha, yakni Robert Lane dan Benjamin Vale, dan bersedia mendanai perusahaan penerangan listrik dengan nama Tesla Electric Light & Manufacturing.

Setelah beberapa lama bergelut dalam bidang yang sama, Tesla berhasil mengeluarkan berbagai penemuan dan karya yang spektakuler, diantaranya adalah :

  • Motor induksi
  • Medan magnet berputar
  • Gulungan Tesla
  • Radio kendaraan pengendali jarak jauh (Torpedo).

Nikola Tesla meninggal pada tanggal 7 Januari 1943, penyebab wafatnya adalah Pembekuan pembuluh darah.

Demikianlah, Biografi singkat beliau. Sekarang, mari kita simak kumpulan Kata Mutiara Nikola Tesla yang tersohor dan fenomenal di bawah ini.

Kumpulan Kata Bijak Nikola Tesla

Kepopulerannya sebagai seorang ilmuwan yang banyak berkontribusi dalam revolusi teknologi, membuatnya begitu terkenal. Sehingga, tidak sedikit kumpulan Kutipan Inspiratif Nikola Tesla yang layak dijadikan inspirasi. Berikut, ulasannya.

Kata Kata Bijak Nikola Tesla

Bahkan sejak masa kanak-kanak, aku sudah dipersiapkan untuk menjadi para rohanian. Namun prospek ini tergantung seperti awan gelap di benakku.


Ada sebuah perasaan yang menerpa saya, yakni keyakinan bahwa saya adalah orang pertama yang mendengar sapaan dari satu planet ke planet lainnya.


Bahwa tidak terpikirkan di benak saya, bahwa kamu akan dapat menyebutkan seorang pria yang sudah menikah, bisa membuat berbagai penemuan besar.


Pada abad ke-21, robot akan menggantikan peran manusia, dimana budak bekerja di peradaban kuno.


Bila kamu ingin menemukan rahasia besar di balik alam semesta, maka berpikirlah dalam terminologi energi, frekuensi dan getaran.


Saya tidak peduli bisa mereka mencuri ide saya, yang saya pedulikan adalah bahwa mereka tidak memiliki ide sama sekali.


Saat ini, Saintis lebih berpikir dalam daripada berpikir jelas. Untuk menjadi waras, maka manusia harus berpikir jelas. Tapi bila ingin sedikit agak gila, berpikirlah lebih dalam.


Dari semua hal, hal yang paling saya sukai adalah buku.


Biarkanlah masa depan mengungkapkan kebenaran, serta mengevaluasi berdasarkan pekerjaan dan pencapaiannya. Saat ini adalah mereka untuk masa depan. Dan untuk semua yang sudah saya kerjakan dengan sungguh, adalah milik saya pribadi.


Kebajikan dan kegagalan dalam diri kita tidak bisa dipisahkan, ibaratnya paksaan dan masalah. Karena ketika mereka dipisahkan, maka manusia tidak akan ada lagi.


Quotes Nikola Tesla

Jika seluruh kebencian dihatimu bisa diubah menjadi aliran listrik, maka dia akan menerangi seluruh dunia.


Otakku hanya berfungsi sebagai penerima saja. Di semesta ini, terdapat sebuah inti dimana kita bisa mendapatkan pengetahuan, kekuatan dan inspirasi yang luar biasa.


Setiap orang, hendaknya menganggap kalau diri mereka adalah pemberian / hadiah tak ternilai dari seseorang, yang mereka cintai lebih dari apapun, sebagai suatu seni yang begitu indah, keindahan yang tak dapat dideskripsikan dan misteri dibalik konsep manusia.


Semua yang ditertawakan, disalahkan, diserang dan disepelekan di masa lalu adalah hal-hal yang luar biasa. Semua itu dilakukan untuk menghadirkan berbagai hal yang lebih kuat dan lebih berjaya dari sebuah perjuangan.


Manusia selalu menginginkan suatu sensasi yang baru acara terus-menerus, tetapi segera acuh padanya. Keajaiban hari kemarin merupakan suatu hal yang biasa terjadi hari ini.


Penemuan merupakan output terpenting dari otak kreatif setiap manusia, Tujuan utamanya yakni menguasai misteri pikiran atas material dunia secara utuh, dan pemanfaatan sifat manusia untuk kebutuhan manusia.


Andai saja kamu tahu kebesaran dari 3,6, dan 9, maka kamu akan tahu kunci dari semesta ini.


Apa yang dikatakan seseorang manusia sebagau Tuhan, orang lain menyebutnya sebagai hukum fisika.


Individu bersifat sementara, ras dan budaya datang lalu pergi silih berganti, namun manusia tetaplah ada.


Itu bukan cinta yang kamu ciptakan, melainkan cinta yang telah kamu berikan.


Kata Motivasi Nikola Tesla

Quotes Nikola Tesla

Insting merupakan suatu hal yang melampaui pengetahuan. Kita memilikinya, tapi masih diragukan. Serat halus tertentu yang memungkinkan kita melihat kebenaran ketika deduksi logis, atau usaha lain dari otak yang disengaja, adalah sia-sia.


Sangat mencengangkan jika membayangkan fakta dalam hubungan ini. Sepertinya, Tuhan telah menciptakan planet-planet ini secara elektrik.


Mayoritas orang telah terserap kontemplasi dari dunia luar, namun mereka tidak menyadari apa yang sebenarnya terjadi dalam diri mereka sama sekali.


Memang tidak semua planet punya penghuni. Namun ada beberapa dari mereka yang memiliki kehidupan di bawah semua kondisi dan dalam tahap pembangunan.


Kedamaian hanya datang sebagai bentuk konsekuensi natural dari pencerahan alam semesta serta penggabungan dari pertarungan. Sejatinya, kita masih sangat jauh dari kesadaran akan kebahagiaan yang lebih baik.


Ketika saya berbalik untuk melihat kembali masa lalu saya, di sana saya menyadari betapa halusnya pengaruh yang dibentuk oleh takdir.


Hidup akan selalu menjadi persamaan dari solusi yang takkan bisa dipecahkan, namun mengandung faktor-faktor tertentu yang diketahui.


Dengan sendirian, itu adalah rahasia penemuan besar, dan dimana ide-ide luar biasa bermunculan.


Orang yang waras tentu berpikir jernih, namun orang yang berpikir dalam-dalam akan terkesan sedikit lebih gila.


Ilmuwan masa kini telah menggantikan matematika dengan berbagai eksperimen, dan mereka berkeliaran melalui persamaan demi persamaan, dan akhirnya membangun struktur yang tidak ada hubungannya dengan kenyataan.


Kutipan Inspiratif Nikola Tesla

Karunia kekuatan mental asalnya dari Tuhan, Wujud Ilahi, dan jika kita memusatkan pikiran kita pada kebenaran itu, kita akan jadi selaras dengan kekuatan besar tersebut. Ibu saya telah mengajar saya untuk mencari semua kebenaran di dalam Alkitab.


Kamu mungkin hidup untuk menyaksikan kengerian dari buatan manusia, di luar pemahaman kamu.


Momen-momen besar, terlahir dari peluang-peluang yang besar.


Penemu tidak punya waktu untuk menikah. (?)


Marconi itu orang yang baik, dan biarkan dia melanjutkannya. Sekarang, dia telah menggunakan 17 hak paten saya.


Setiap makhluk hidup adalah mesin yang diarahkan pada roda dunia. Meskipun tampaknya hanya dipengaruhi oleh sekitarnya langsung, lingkup pengaruh eksternal meluas ke jarak tak terbatas.


Ada satu hal dalam diri saya, yang mungkin saja adalah sebuah ilusi, yang sering dialami anak-anak muda ketika mereka berada pada momen kebahagiaan. Namun bila saya beruntung dan berhasil menggapai cita-cita saya, maka itu akan mewakili seluruh kebahagiaan umat manusia.


Mempraktikkan gagasan kasar seperti yang umumnya dilakukan, bagi saya itu tidak lain hanyalah pemborosan energi, uang, dan waktu.


Gagasan mengenai energi atom adalah ilusi, namun gagasan itu masih tetap tertanam kuat dalam pikiran, meskipun saya telah berceramah menentangnya selama 25 tahun, tapi masih saja ada beberapa yang percaya bahwa ide itu bisa diwujudkan.


Ketika kecenderungan alami berkembang menjadi keinginan yang dipenuhi oleh gairah, maka dia akan maju menuju tujuannya dengan penuh semangat.


Pengamatan yang kurang hanyalah bentuk ketidaktahuan dan pertanggungjawaban atas banyak gagasan tidak wajar serta ide-ide bodoh yang berlaku.


Tidak ada ampunan dari hukum alam, kemudian kita tertarik pada malapetaka itu dengan cepat dan tak tertahankan.


Ini hanyalah alat baru untuk menempatkan yang lemah pada belas kasihan yang kuat.


Saya dipuji sebagai salah satu pekerja paling keras karena saya telah mencurahkan tenaga saya, dari semenjak saya bangun tidur.


Penutup

Demikianlah, ulasan kali ini mengenai Kata Bijak Nikola Tesla terlengkap dan penuh inspirasi. Semoga beberapa koleksi kutipan di atas bisa bermanfaat bagi kamu, dan menjadikan artikel ini sebagai referensi utama. Terima kasih.

Tinggalkan komentar