Kata Bijak Karl Marx

Kata Bijak Karl Marx – Jerman memang menjadi salah satu pusat penghasil orang-orang yang berkompeten dalam segenap perubahan di dunia sejak dulu, salah satunya ialah Karl Marx, sosok sosialis revolusioner yang karya-karyanya melekat di hati hingga sekarang.

Itulah yang membuat Senipedia tertarik untuk mengulas Biografi singkat beliau, beserta Kata kata filsawat Karl Marx yang sangat memotivasi dan menginspirasi siapapun yang membacanya. Silakan simak ulasan di bawah ini sampai selesai. Check this out.

Biografi Singkat Karl Marx

Karl Marx lahir di Trier, Keharyapatihan Rhine Hilir, Kerajaan Prusia pada 5 Mei 1818, dan meninggal di London, Inggris tanggal 14 Maret 1883 (usia 64 tahun), adalah seorang : filsuf, ekonom, sejarawan, pembuat teori politik, sosiolog, jurnalis dan sosialis revolusioner asal Jerman.

Karl Marx dilahirkan dari pasangan Heinrich Marx (ayah) dan Henriette Pressburg (ibu), memiliki istri bernama Jenny von Westphalen dan dianugerahi 7 orang anak, termasuk Jenny, Laura dan Eleanor. Sejak tahun 1845, Karl tidak lagi memiliki negara.

Sepanjang karirnya, Karl dianggap sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia sepanjang masa, dia telah banyak menerbitkan karya-karya spektakuler, yang dipuji maupun dikritik.

Diantara Karyanya yang terkenal  adalah Pamflet tahun 1848, Manifesto Komunis dan karya tiga volume Das Kapital. Tak sampai disitu, sederet karya lainnya juga populer, diantaranya adalah :

  • Tesis tentang Feuerbach (Marx, 1845)
  • Kemiskinan Filsafat (Marx, 1847)
  • Kerja-upahan dan Kapital (Marx, 1847)
  • Prinsip-prinsip Komunisme (Engels, 1847)
  • Manifesto Partai Komunis (Marx dan Engels, 1848)
  • Upah Harga dan Laba (Marx, 1865)
  • Masalah Perumahan (Engels, 1872)
  • Kapital I, Kapital II, Kapital III (Marx, 1867-1894)

Karl Marx wafat pada tanggal 14 Maret 1883(umur 64), di London, Inggris, Britania Raya. Tempat peristirahatan terakhirnya ialah di Makam Karl Marx, Highgate Cemetery, London.

Kumpulan Kata Bijak Karl Marx

Dari segudang pengalaman hidup dan sederet karyanya yang mendunia, hal lain yang patut dikenang dari peninggalan hidup beliau adalah kumpulan Kata Mutiara Karl Marx yang cukup banyak. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Kata Kata Karl Marx Terbaik

Orang-orang yang selalu menbuat kamu tertawa, selalu ada ketika dibutuhkan dan yang benar-benar peduli, adalah orang-orang yang layak disimpan dalam hidup. Orang lain selain itu hanya sekadar lewat.


Agama adalah matahari ilusi yang berputar di sekitar manusia, selama manusia itu tidak berputar di sekitar dirinya sendiri.


Aku memang bukanlah siapa-siapa, tapi aku harus menjadi segalanya.


Jalan menuju neraka ditaburi sengan niat baik.


Agama adalah candu masyarakat.


Masyarakat tidak dianggap dari individu-individu, tapi menyatakan jumlah keterikatan, hubungan dimana mereka berdiri.


Kemajuan dalam bidang sosial, bisa diukur dari posisi sosial perempuan.


Sejarah adalah kejadian yang berulang. Pertama, merupakan tragedi, dan yang kedua sebagai sebuah peristiwa yang absurd.


Alasan itu selalu ada, tapi tidak selamanya bisa diterima dengan wajar.


Untuk menjadi radikal adalah untuk memahami hal-hal dengan akar.


Kata Bijak Ahli Filsafat Karl Marx

Para filsuf hanya menafsirkan dunia, dengan berbagai cara. Intinya, bagaimanapun, semua itu bertujuan untuk mengubahnya.


Agama adalah nafas dari orang yang tertekan, hati dari dunia yang tak punya hati dan jiwa dari keadaan yang tak berjiwa. Agama adalah candu masyarakat.


Pekerja pria dari semua negara, bersatu!..


Agama adalah desahan dari makhluk yang terkepung, kejeniusan dari dunia yang tidak berperasaan karena ia adalah semangat dari keadaan yang tidak memiliki pikiran. Itu adalah candu rakyat.


Sangat mustahil untuk melampaui hukum-hukum alam. Apa yang dapat berubah dalam keadaan yang berbeda secara historis hanyalah bentuk di mana hukum-hukum ini membuka diri.


Semua fakta dan pribadi sejarah dunia yang hebat terjadi dua kali sebagaimana adanya, satu kali terjadi sebagai tragedi, yang lain sebagai lelucon.


Ada hantu di Eropa, yakni hantu komunisme.


Terlalu banyak barang berguna yang diproduksi, mengakibatkan terlalu banyak orang-orang yang tidak berguna


Obat untuk penderitaan mental ialah penderitaan fisik


Alasan selalu ada, meski tidak selalu masuk akal


Quotes Karl Marx

Quotes Karl Marx

Perkembangan sosial dapat diukur dari posisi perempuan.


Sejarah tidak melakukan apapun, tidak memiliki kekayaan, tidak berperang, semua itu dilakukan oleh manusia.


Seorang penulis harus mendapatkan uang untuk dapat hidup dan juga menulis, tapi jangan membuatnya hidup menulis dengan tujuan uang.


Revolusi ialah lokomotif sejarah.


Obat menyembuhkan keraguan bersama penyakit.


Orang-orang yang tertindas, diizinkan setiap beberapa tahun sekali untuk memutuskan wakil-wakil kelas penindas mana, yang akan diwakili dan ditindas.


Kapitalis terakhir yang kita gantung adalah orang yang menjual tali itu kepada kita.


Nalar selalu ada, tetapi tidak selalu dalam bentuk yang masuk akal.


Biarkan kelas penguasa gemetar saat revolusi Komunis. Kaum proletar tidak akan kehilangan apapun selain rantai mereka. Mereka memiliki dunia untuk dimenangkan.


“Ayo, keluar!”, Kata-kata terakhir untuk orang bodoh yang tidak cukup banyak bicara.


Kata Bijak Karl Marx Yang Menginspirasi

Bukan kesadaran manusia yang menentukan keberadaan mereka, tetapi, sebaliknya, keberadaan sosial mereka yang menentukan kesadaran mereka.


Agama adalah impotensi dari pikiran manusia untuk menghadapi kejadian-kejadian yang tidak dapat dimengerti.


Jika ada yang pasti, saya sendiri bukan seorang Marxis.


Kaum proletar tidak akan kehilangan apa pun selain rantai mereka. Mereka memiliki dunia untuk dimenangkan.


Jika uang adalah ikatan yang mengikat saya pada kehidupan manusia, mengikat masyarakat pada saya, menghubungkan saya dengan alam dan manusia, bukankah uang adalah ikatan dari semua ikatan? Tidak bisakah itu larut dan mengikat semua ikatan? Karena itu, bukankah itu juga agen pemisah universal?


Tidak ada jalan kerajaan menuju sains, dan hanya mereka yang tidak takut mendaki jalan setapak yang curam yang memiliki kesempatan untuk mencapai puncaknya yang bercahaya.


Oleh karena itu, secara proporsional, seiring peningkatan daya tolak pekerjaan, upah menurun.


Tradisi semua generasi yang mati berbobot, seperti mimpi buruk pada otak orang yang masih hidup.


Maka dunia akan menjadi untuk orang-orang biasa, dan suara-suara kebahagiaan akan mencapai mata air yang paling dalam. Ah! Akhirnya, orang-orang dari setiap negeri, bagaimana bisa kamu tidak terbangun?


Peningkatan nilai dunia benda berbanding lurus dengan penurunan nilai dunia manusia.


Kutipan Karl Marx

Peningkatan nilai dunia pada benda berbanding lurus dengan penurunan nilai dunia pada manusia.


Kapitalisme mengajari manusia untuk memancing, tetapi ikan yang ia tangkap bukan miliknya. Mereka milik orang yang membayarnya untuk menangkap ikan, dan jika dia beruntung, dia mungkin akan dibayar cukup mahal untuk membeli beberapa ikan itu untuk dirinya sendiri.


Jika Anda mencintai tanpa menimbulkan cinta sebagai balasannya, dan jika melalui ekspresi vital diri Anda sebagai orang yang pengasih, Anda gagal menjadi orang yang dicintai, maka cinta Anda tidak berdaya, itu adalah kemalangan.


Pendidikan semua anak, sejak mereka dapat hidup tanpa perawatan seorang ibu, akan berada di lembaga negara.


Produksi terlalu banyak hal yang bermanfaat, sehingga menghasilkan terlalu banyak orang yang tidak berguna.


Ide-ide yang berkuasa dari setiap zaman, pernah menjadi ide-ide kelas penguasa.


Teori Komunis dapat diringkas dalam satu kalimat: Penghapusan milik pribadi.


Pendidikan itu gratis, Kebebasan pendidikan akan dinikmati di bawah kondisi yang ditetapkan oleh hukum, dan di bawah kendali tertinggi negara.


Kebutuhan adalah buta sampai menjadi sadar. Kebebasan adalah kesadaran akan keharusan.


Telah diketahui dengan baik bagaimana para bhikkhu itu menulis kehidupan konyol para Orang Suci Katolik di atas manuskrip-manuskrip, di mana karya-karya klasik heathendom kuno telah ditulis.


Baca juga : Kata Bijak Vladimir Lenin

Penutup

Demikianlah, kumpulan Kata Bijak Karl Marx yang terlengkap dan tersohor hingga kini. Semoga koleksi Kutipan kata ucapan para tokoh dunia selalu bisa memberi inspirasi dan motivasi bagi kita semua, serta mengambil sisi positifnya. Terima kasih.

Tinggalkan komentar