Kata Bijak Joseph Stalin

Kata Bijak Joseph Stalin – Selamat Datang kembali ke blog Senipedia. Pada kesempatan kali ini, saya akan kembali membahas tentang Kutipan Inspiratif oleh tokoh-tokoh revolusi di dunia. Dan kali ini, yakni kata kata mutiara kontroversial oleh Joseph Stalin.

Siapa sih Joseph Stalin ini? Bagaimana pengaruhnya dalam proses revolusi dunia? Apa karyanya dan yang telah ia perbuat? Tenang, di artikel ini, bukan hanya membahas Quotes Joseph Stalin saja, tapi juga biografi singkatnya, karya-karyanya dan kebijakan Joseph Stalin yang kontroversial.

Ioseb Besarionis dze Jughashvili atau yang lebih dikenal Joseph Stalin, lahir di Gori, Kegubernuran Tiflis, Kekaisaran Rusia pada 18 Desember 1878, dan wafat di Kuntsevo, Moskwa, Uni Soviet tanggal 5 Maret 1953 (dalam usia 74 tahun).

Beliau dilahirkan dari pasangan Besarion Jughashvili (ayah) dan Ekaterine Geladze (ibu), serta memiliki dua orang pasangan bernama Ekaterine Svanidze (1906–1907) dan Nadezhda Alliluyeva (1919–1932).

Dari kedua pasangan tersebut, melahirkan beberapa orang anak, diantaranya Yakov Dzhugashvili, Konstantin Kuzakov, Vasily Dzhugashvili dan Svetlana Alliluyeva. Makam beliau terletak di Nekropolis Tembok Kremlin, Moskwa.

Joseph Stalin adalah seorang seorang revolusioner dan politikus di Uni Soviet, yang berdarah Georgia. Pernah memegang beberapa jabatan penting, antara lain :

  • Menteri Pertahanan
  • Ketua Komite Pertahanan Negara
  • Ketua Inspektorat Pekerja dan Petani SFSR Rusia
  • Komisar Rakyat Kebangsaan RSFS Rusia.

Di sisi lain, dia turut berperan penting dalam membakukan gagasan-gagasan ini menjadi paham Marxisme–Leninisme, sementara kebijakan-kebijakannya sendiri akhirnya dikenal dengan sebutan Stalinisme.

Sebenarnya, cerita mengenai perjalanan kehidupan, karir dan pengaruhnya di masa-masa perang dunia sangat banyak dan tersohor. Untuk selengkapnya, kamu bisa baca di artikel Wikipedia ini.

Kumpulan Kata Bijak Joseph Stalin

Nah, setelah membaca biografi singkat di atas, sekarang kita masuk ke tema inti dari artikel ini, yakni Koleksi kata kata panglima perang Joseph Stalin yang fenomenal di bawah ini. Silakan simak ulasannya sampai selesai.

Kata Kata Bijak Joseph Stalin

Kematian satu orang adalah tragedi, tapi kematian jutaan orang merupakan statistik.


Pendidikan merupakan senjata, yang efeknya dari penggunaannya, tergantung pada tangan siapa, dan kepada siapa ia aplikasikan.


Kematian merupakan solusi untuk semua masalah. Karena jika tidak ada orang, maka tidak akan ada masalah.


Ide jauh lebih berkuasa daripada senjata. Kita tidak bisa membiarkan musuh memegang senjata, tetapi lebih tidak bisa lagi membirkan mereka memiliki gagasan-gagasan yang brilian.


Mereka yang memilih tidak memutuskan apa pun, adalah Mereka yang menghitung suara untuk memutuskan.


Makhluk ini melembutkan hatiku dari batu. Dia meninggal, dan dengan dia meninggal ini, merupakan perasaan hangat terakhir saya untuk kemanusiaan.


Sejarah telah menunjukkan bahwa tidak ada tentara yang tak terkalahkan.


Bukan pahlawan yang membuat sejarah, tapi sejarah itu sendiri yang menciptakannya.


Dimana ada manusia, maka disitu ada masalah. Jadi, Ketika tidak ada manusia, tidak akan ada masalah.


Saya hanya percaya pada satu hal, yaitu kekuatan akan kehendak manusia.


Kualitas memiliki kuantitasnya sendiri.


Syukur adalah penyakit yang diderita oleh Anjing.


musik adalah hal yang baik, karena mampu menenangkan binatang buas dalam diri setiap manusia.


Kamu tidak akan bisa menciptakan revolusi hanya dengan sarung tangan sutra saja.


Berolah ragalah, dan cobalah untuk memulihkan tampilan manusia.


Di Uni Soviet, dibutuhkan lebih banyak keberanian untuk mundur daripada maju.


Tidak masalah berapa banyak orang yang memilih, yang terpenting adalah siapa yang menghitungnya.


Sulit bagi saya untuk membayangkan “kebebasan pribadi” apa yang dinikmati oleh seorang penganggur, yang kelaparan, dan tidak dapat menemukan pekerjaan.


Kebebasan sejati hanya dapat eksis di mana eksploitasi telah dihapuskan, di mana tidak ada penindasan oleh beberapa orang lain, di mana tidak ada pengangguran dan kemiskinan, di mana seorang pria tidak dihantui oleh rasa takut akan esok hari kehilangan pekerjaan, rumah dan roti .


Hanya dalam masyarakat seperti itu nyata, dan bukan kertas, pribadi dan setiap kebebasan lainnya yang mungkin.


Quotes Joseph Stalin

Quotes Joseph Stalin

Kami tidak membiarkan mereka punya ide. Mengapa kita membiarkan mereka memiliki senjata?


Kedisiplinan tidak menghalangi, tetapi mengandaikan kritik dan adu pendapat di dalam Partai. Paling tidak, dari semua itu artinya disiplin harus ‘buta’.


Kedisiplinan tidak menghalangi tetapi mengandaikan penyerahan secara sadar dan sukarela, karena hanya disiplin sadar yang dapat benar-benar kedisiplinan.


Kemajuan menuju sosialisme tidak bisa tidak menyebabkan elemen-elemen pengeksploitasi menolak kemajuan, dan perlawanan para pengeksploitasi tidak bisa tidak lain mengarah pada penajaman perjuangan kelas yang tak terhindarkan.


Tidak diragukan lagi, jalan kita bukanlah yang termudah; tetapi, sama seperti tidak diragukan lagi, kita tidak perlu takut dengan kesulitan.


Ketika Bolshevik berkuasa, mereka lembut dan mudah dengan musuh-musuh mereka. Kami mulai dengan membuat kesalahan. Kelonggaran terhadap kekuatan seperti itu adalah kejahatan terhadap kelas pekerja. Itu segera menjadi jelas.


Jika saya adalah orang yang begitu jahat, mengapa semua orang ini terpaksa menggunakan hampir semua kutipan yang tidak dia buat, atau memanipulasi kutipan yang sebenarnya hanya cukup untuk membuat mereka tampak jahat?


Ada beberapa kesempatan. Seperti yang kita tahu, ketika sumber daya berlimpah, tetapi mereka dikeluarkan dengan sangat tidak kompeten sehingga keuntungannya dibatalkan.


Saya menganggap sama sekali tidak penting siapa di dalam partai yang akan memilih, atau bagaimana. Tetapi yang sangat penting adalah, siapa yang akan menghitung suara, dan bagaimana prosesnya.


Saya bukan anak jutawan, tetapi saya membuat anak saya menjadi “anak jutawan”.


Jika tidak ada fenomena terisolasi di dunia, jika semua fenomena saling berhubungan dan saling tergantung, maka jelas bahwa setiap sistem sosial dan setiap gerakan sosial dalam sejarah harus dievaluasi bukan dari sudut pandang “keadilan abadi”, atau ide lain yang telah terbentuk sebelumnya.


Jangan benci pemainnya, bencilah pada permainannya.


Kekuatan orang-orang Slavia adalah kekuatan dan tekad wanita mereka.


Mari kita lihat apa yang kita miliki di sini. Di utara kami memiliki segalanya dalam urutan dan normal. Finlandia telah memberi jalan kepada kami dan kami telah mendorong perbatasan dari Leningrad. Wilayah Baltik – yang terdiri dari tanah yang benar-benar Rusia, dan juga adalah milik kita lagi. Semua orang Belorusia sekarang tinggal bersama kami dan begitu pula orang Ukraina dan Moldova. Semuanya normal di barat.


Apa yang kita punya di sini? Kepulauan Kurile sekarang milik kita, Sakhalin sepenuhnya milik kita. Bukankah itu terlihat bagus? Dan Port Arthur dan Dalni [Darien] sama-sama milik kita. Kereta Api Cina adalah milik kita. Adapun China dan Mongolia, semuanya beres.


Satu-satunya hal yang diwarisi siapa pun oleh hak lahir di Uni Soviet adalah kebodohan bawaan.


Baca Juga : Kata Bijak Nikola Tesla

Penutup

Demikianlah, kumpulan Kata Bijak Joseph Stalin yang terkenal dan kontroversial untuk kamu simak. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan, menjawab pertanyaan dan dijadikan referensi utama dalam mencari Quotes Joseph Stalin terlengkap. Terima kasih.

Tinggalkan komentar