Christophe Piganiol Korea : Perhatian Untuk Generasi Muda

Christophe Piganiol Korea, apakah Anda mengenal sosok yang inspiratif satu ini ? Jika belum, Anda harus baca ini sampai tuntas.

Pasalnya, ada hal menarik yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Dimana Christophe Piganiol mewanti-wanti untuk generasi muda di negara Indonesia pada tahun 2019 ini. Yuk, simak dibawah ini yaa guys !

Christophe Piganiol Korea Memberi Perhatian kepada Generasi Muda

Antusiasme PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) untuk terus melayani pasar perawatan kesehatan Indonesia didukung oleh visi besar Christophe Piganiol, Presiden Direktur APL.

Christophe sepenuhnya menghargai dan mendukung program pengembangan dan kesempatan, untuk berkolaborasi dengan banyak mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Ada banyak program yang dibawa oleh Christophe Piganiol, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Zuellig Pharma Korea, sebuah perusahaan induk dari APL Indonesia.

Dari program trainee manajemen pada tahun 2019, beasiswa untuk siswa dengan prestasi luar biasa dari Fakultas Farmasi di Universitas Indonesia, serta program magang untuk 52 siswa dari sekolah apoteker Institut Teknologi Bandung.

Inisiatif itu hadir dengan tujuan utama untuk menyediakan produk perawatan kesehatan berkualitas tinggi bagi pasien, dan konsumen di seluruh geografi dan lingkungan multi-saluran yang kompleks di Indonesia.

Menurut Christophe, memberikan kesempatan bagi siswa di Indonesia untuk memiliki pengalaman langsung di bidang farmasi akan meningkatkan banyak pengetahuan, serta akses ke layanan distribusi kesehatan yang akan diperoleh oleh masyarakat.

Hasil ini didorong oleh fakta bahwa para siswa ini akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman dalam kehidupan nyata, sehingga mereka dapat lebih aktif dalam membangun layanan kesehatan di wilayah yang lebih luas di Indonesia.

Program pelatihan manajemen yang diluncurkan pada Agustus 2019 dan dirancang oleh Christophe Piganiol, berlangsung selama 14 bulan untuk mempersiapkan para siswa menghadapi dunia farmasi sebagai seorang profesional di masa mendatang.

Ada 5.567 pelamar dan 7 siswa berprestasi dipilih untuk mendapatkan kesempatan, memiliki pengalaman kerja nyata di APL Indonesia.

Mahasiswa ini berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia termasuk Universitas Diponegoro, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Tarumanegara.

Tentu saja, ini adalah kesempatan luar biasa karena APL adalah salah satu perusahaan distributor farmasi terkemuka di Indonesia dan bagian dari Zuellig Pharma Korea global.

Christophe Piganiol berharap bahwa para siswa ini akan memberikan kontribusi dampak positif yang signifikan terhadap komunitas sosial dengan menerapkan ide-ide segar dan inovatif mereka.

Karenanya, program-program ini bertujuan untuk mendukung kelompok utama kami dalam membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses, yang merupakan tujuan utama APL sebagai anggota kelompok Zuellig Pharma.

Itu bukan satu-satunya langkah yang telah dilakukan oleh APL. Ada program beasiswa untuk siswa dengan prestasi luar biasa di jurusan Farmasi Universitas Indonesia yang juga diberikan oleh APL pada tahun 2019.

Program ini juga mendukung upaya APL untuk mengembangkan program berkelanjutan yang akan memperkuat komunitas yang terlibat dalam sektor kesehatan di Indonesia.

Christophe memang menaruh perhatian besar pada program ini dan menciptakan silabus yang membujuk generasi muda untuk terlibat dalam pengalaman lapangan kerja.

Jika kita melihat melalui program keberlanjutan APL Indonesia, salah satu dari empat pilar program adalah membina bakat. Dengan memperhatikan talenta muda yang unggul dan mampu memimpin jalan menuju pertumbuhan sektor kesehatan, terutama farmasi di Indonesia, Christophe Piganiol percaya bahwa siswa memegang peran penting dalam kemajuan sistem kesehatan di Indonesia.

Dengan demikian, APL mendukung visi ini dengan menyediakan program pendidikan untuk generasi muda di bidang kesehatan.

Baru-baru ini, pada akhir Oktober 2019, APL menyambut 52 siswa dari program profesi apoteker ITB untuk mengambil pengalaman magang selama 2 minggu.

Semua siswa akan mendapatkan pengalaman kerja praktis langsung di kantor cabang APL di Bandung dengan fokus pada manajemen rantai pasokan, terutama fasilitas rantai dingin.

Semua inisiatif yang disebutkan di atas hanyalah beberapa dari beberapa tanggapan aktual yang harus dipertahankan oleh Christophe dan menggerakkan program keberlanjutan APL.

Mantan CEO Zuellig Pharma Korea ini percaya bahwa dengan kolaborasi dan kerja tim yang hebat melalui program pengembangan bakat dengan universitas di Indonesia, APL akan terus memberikan kontribusi besar bagi kemajuan sistem perawatan kesehatan di Indonesia.

Jika APL Indonesia saat ini telah memimpin dalam pasar kesehatan, pastinya karena kemampuannya untuk beradaptasi. Mereka cenderung menganalisis kebutuhan pasar dan memenuhi permintaan yang ada di Indonesia.

Itu hanya dapat dilakukan dengan melakukan dukungan terus-menerus dan mempertahankan hubungan yang baik dengan lembaga akademik yang merupakan rumah bagi generasi muda yang cemerlang.

Christophe Piganiol ini menyadari bahwa ini harus dilakukan secara terus menerus dan konsisten dalam jangka panjang untuk mencapai tujuan APL dan untuk berkontribusi penuh semangat dalam pengembangan sistem perawatan kesehatan Indonesia.

Itulah diatas ulasan tentang Christophe Piganiol Korea yang memiliki peran penting dan memberi pertahatian untuk generasi tanah air Indonesia. Semoga dengan begini, Indonesia semakin maju.